Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Kocak Mandra Shooting "Si Doel" di Belanda yang Bikin Ketawa

Kompas.com - 22/07/2018, 11:37 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat shooting "Si Doel the Movie" di Belanda, Mandra memiliki pengalaman yang belum pernah dialaminya. Mulai dari kedinginan sampai bingung dengan orang Belanda yang bisa berbahasa Indonesia.

Shooting di Belanda merupakan yang pertamakalinya untuk Mandra. Selama bermain dalam sinetron "Doel Anak Sekolahan", dia hanya shooting di Jakarta dan sekitarnya saja.

Saat berkunjung ke redaksi Kompas.com beberapa waktu lalu, dia menceritakan pengalaman lucunya.

1. Tidur berselimut kasur

Mandra mengaku dia tidak kuat dingin saat di Belanda. Saat tidur, selimut tebal tidak mampu melawan rasa dingin yang dirasakannya. akhirnya, dia jadikan kasur sebagai selimut.

"Kasur bukannya gue buat tidur, tapi buat selimut," kata Mandra yang mengundang gelak tawa.

"Saking dinginnya. Gue kagak ngarti derajatnya (suhu berapa)," ucap Mandra yang lagi-lagi mengundang tawa.

Baca juga: Munaroh, Gebetan Mandra Tidak Hadir dalam Si Doel The Movie

Artis peran Rano Karno, Suti Karno, Maudy Koesnaedi, dan Mandra di sela wawancara promo film Si Doel The  Movie di kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (17/7/2018). Film ini akan mulai tayang di bioskop mulai 2 Agustus 2018.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Artis peran Rano Karno, Suti Karno, Maudy Koesnaedi, dan Mandra di sela wawancara promo film Si Doel The Movie di kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (17/7/2018). Film ini akan mulai tayang di bioskop mulai 2 Agustus 2018.
2. Tak akting saat adegan kedinginan di pesawat

Mandra bercerita, saat adegan kedinginan di pesawat yang menuju Belanda, dia tidak sedang berakting. Sebab, dia memang benar-benar merasa kedinginan.

"Itu bukan akting ya emang kedinginan. Bukan akting itu. Orang pikir akting kedinginan. Pala lu peyang he-he-he. Tiap ngomong, keluar asap," ujarnya.

Baca juga: Mandra Akan Terbang ke Belanda untuk Shooting Si Doel The Movie

 

3. Jarang jalan-jalan saat di Belanda

Selain itu, Mandra juga jarang berjalan-jalan di luar waktu shooting. Menurut lawan mainnya, Suti Karno, yang duduk di sampingnya, Mandra lebih banyak berada dalam kamar.

"Jarang ke luar, abis shooting ke kamar. Di kamar mulu," timpal Suti Karno pemeran karakter Atun yang mengaku tahu dari cerita pemain dan kru lain.

"Ngapain gue keluar. Takut ada yang nanya, gue jawabnya apa? Banyak gue ngomong ama bule. Lah Dia yang ngalah, dia bisa bahasa gue," ucap Mandra yang kembali mengundang gelak tawa.

Baca juga: Jelang Si Doel The Movie Tayang, Rano Karno hingga Mandra Ziarah Makam Benyamin

Kompas TV Masih ingat dengan pemeran Atun dan Mandra di film Si Doel Anak Sekolahan? Nah, keduanya bakalan kembali menghiasi layar bioskop lho.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com