Baim Wong Sebut Aura Tio Pakusadewo Berbeda Usai Divonis

Kompas.com - 24/07/2018, 17:54 WIB
Baim Wong dan kekasihnya, Paula Verhoeven, menghadiri sidang kasus narkoba Tio Pakusadewo dengan agenda pembacaan pledoi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (28/6/2018). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanBaim Wong dan kekasihnya, Paula Verhoeven, menghadiri sidang kasus narkoba Tio Pakusadewo dengan agenda pembacaan pledoi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (28/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Baim Wong (37) menyebut bahwa aura Tio Pakusadewo langsung berbeda seusai hakim membacakan vonis atas Tio di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

"Ya, tadi di dalam dia sangat senang banget, terus juga auranya sudah beda, dan memang sudah saatnya, dan pas lah semuanya," ujar Baim di PN Jaksel.

Baim datang bersama tunangannya, Paula Verhoeven. Mereka hadir untuk memberi dukungan kepada Tio atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya.

Baca juga: Tio Pakusadewo Bersyukur Divonis 9 Bulan Penjara

Mengenai hukuman sembilan bulan penjara untuk Tio, yang kemudian dilanjutkan di pusat rehabilitasi, Baim mengaku bersyukur.

"Untungnya dia sekarang tidak ditahan maksimal dalam tahanan. Jadi, semua pembelajarannya pas lah," ucap Baim.

Baca juga: Tio Pakusadewo Divonis 9 Bulan Penjara

Tio akan menjalani hukuman rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, seusai putusan dibacakan oleh hakim.

Hakim menilai Tio terbukti melanggar subsider Pasal 127 ayat 1 Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, yakni penyalahgunaan.

Baca juga: Hakim Perintahkan Jaksa Keluarkan Tio Pakusadewo dari Penjara

Dalam putusan itu, hakim mempertimbangkan dua hal. Pertama, yang memberatkan, Tio tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas penyalahgunaan narkoba dan meresahkan masyarakat atas perbuatannya.

Sementara itu, yang meringankan, Tio tak pernah dihukum pidana, mengakui perbuatannya, dan sopan selama menjalani rangkaian sidang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.