Tips Velove Vexia Atasi Rasa Kurang Percaya Diri

Kompas.com - 24/07/2018, 18:34 WIB
Aktris Velove Vexia saat wawancara promo film Chrisye di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Senin (04/12/2017). Film ini mengisahkan tentang perjalanan hidup salah seorang musisi yaitu almarhum Chrisye, dimulai dari perjalanan hidup bersama keluarganya hingga meniti karier di industri musik Tanah Air. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIAktris Velove Vexia saat wawancara promo film Chrisye di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Senin (04/12/2017). Film ini mengisahkan tentang perjalanan hidup salah seorang musisi yaitu almarhum Chrisye, dimulai dari perjalanan hidup bersama keluarganya hingga meniti karier di industri musik Tanah Air.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Velove Vexia mengatakan bahwa selain dorongan dari sendiri sendiri, kepedulian dari orang-orang sekitar membantunya untuk mengatasi rasa kurang percaya diri.

"Yang pastinya awareness itu penting dari masyarakat, dari kita semua. Satu orang aja ngasih awareness itu penting banget," kata Velove.

Hal itu dikatakan Velove saat ditemui usai peluncuran 10 kosa isyarat kecantikan di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018). 

Apa saja yang  perlu dilakukan agar percaya diri seperti Velove?

1. Cari tahu mengapa tak percaya diri 

"Selain itu ada rasa di diri kita sendiri untuk cari tahu kenapa enggak PD (percaya diri). Pada akhirnya itu jadi tanggung jawab masing-masing, kan. Harus ngingetin diri sendiri harus percaya diri," ujargnya.

Menurut Velove, merasa tidak percaya diri merupakan hal yang pasti dialami semua orang, termasuk dirinya.

Baca juga: Velove Vexia Sosialisasikan 10 Kosa Isyarat Kecantikan

Aktris Velove Vexia berpose di sela wawancara promo film Chrisye di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Senin (04/12/2017). Film ini mengisahkan tentang perjalanan hidup salah seorang musisi yaitu almarhum Chrisye, dimulai dari perjalanan hidup bersama keluarganya hingga meniti karier di industri musik Tanah Air.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Aktris Velove Vexia berpose di sela wawancara promo film Chrisye di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Senin (04/12/2017). Film ini mengisahkan tentang perjalanan hidup salah seorang musisi yaitu almarhum Chrisye, dimulai dari perjalanan hidup bersama keluarganya hingga meniti karier di industri musik Tanah Air.
2. Menyadari tak percaya diri manusiawi

"Banyaklah itu pasti ada momen yang bikin enggak percaya diri. Itu kan manusiawi dan akan ada terus sampai saya enggak di sini," ujar Velove.

"Misalnya ada jerawat nih, ngerasa, aduh enggak PD, I am a human being semua pasti ada ngerasa up and down," ujar bintang film Chrisye itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.