Iis Dahlia: Saya Enggak Akan Berhenti Dibuli

Kompas.com - 27/07/2018, 14:04 WIB
Iis Dahlia dalam wawancara seusai mengisi sebuah program TV di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Kamis (26/7/2018). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanIis Dahlia dalam wawancara seusai mengisi sebuah program TV di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Kamis (26/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Iis Dahlia mengatakan bahwa risiko menjadi juri ajang pencarian bakat rentan hujatan.

Sebagai juri Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018, Iis mengaku tidak akan segan mengkritik peserta hingga mendapatkan bintang dalam ajang pencarian bakat tersebut.

"Mending nonton acara KDI-nya sampai saya mencetak bintang. Biasanya saya enggak akan berhenti di-bully, karena nanti saya keluarkan siapa (peserta), ada yang enggak suka," ujar Iis saat dijumpai di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Kamis (26/5/2018).

Iis mengatakan, olokan para warganet adalah hal yang biasa. Menurut dia, ini adalah risiko pekerjaan saya di era media sosial.

Iis mengaku tidak terpengaruh dengan komentar mereka. Hal itu juga tidak akan mempengaruhi kinerjanya sebagai juri KDI 2018.

"Ya itulah, gaya saya seperti itu. Poinnya adalah jangan rusak kinerja saya, dan saya tidak terganggu dengan ini," ujarnya.

"Saya menjadi juri di KDI punya visi-misi sebagai orang dangdut. Saya pengin regenerasi dangdut nantinya punya kualitas bagus, komplit sebagai penyanyi," ujar dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Diberitakan sebelumnya, warganet mencaci Iis lantaran video viral yang menampilkan komentar pedas Iis pada seorang gadis asal Baubau, Sulawesi Tenggara, bernama Waode Sofia. Dia menjadi kontestan ajang pencarian bakat KDI.

Terkait kehebohan ini, Iis bahkan mendapatkan cacian dan ancaman dari para warganet. Iis mengaku tidak takut jika warganet mengancam membongkar masa lalunya.

Baca juga: Iis Dahlia: Biarin Aja. Netizen Mah Enggak Ada Habisnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.