Vino G Bastian: Agustus Bulan Perayaan Wiro Sableng

Kompas.com - 31/07/2018, 13:15 WIB
Aktor Vino G Bastian berpose usai konferensi pers film Wiro Sableng di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGAktor Vino G Bastian berpose usai konferensi pers film Wiro Sableng di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Agustus tahun ini akan terasa spesial. Pasalnya, ada dua agenda penting yang hadir pada bulan tersebut.

Pemeran Wiro Sableng, aktor Vino G Bastian berujar bahwa dua agenda penting itu adalah pemutaran perdana film Wiro Sableng pada 30 Agustus 2018 dan penghormatan hari kelahiran pengarang buku seri "Wiro Sableng", Bastian Tito.

"Ayah saya (Bastian Tito) berulang tahun pada bulan Agustus dan film Wiro Sableng juga akan tayang pada bulan Agustus," ujar Vino melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (31/7/2018).

"Kami ingin menjadikan bulan Agustus mendatang sebagai bulan perayaan Wiro Sableng bersama para penggemar yang sudah sangat antusias," lanjutnya.

Baca juga: Wiro Sableng Akan Dibuatkan Versi Animasi

Sebagai awalan, Wiro Sableng telah merilis trailer resmi berdurasi 1 menit 58 detik. Trailer itu menampilkan sejumlah karakter dalam film yang digarap oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Tidak hanya trailer, rumah produksi Lifelike Pictures juga telah merilis poster para karater. Tidak hanya karakter jagoan, melainkan juga karakter villain alias musuh-musuh dari Wiro Sableng.

Film Wiro Sableng ini merupakan adaptasi dari buku seri "Wiro Sableng" karya Bastian Tito yang terdiri dari 185 judul. Buku tersebut untuk kali pertama diterbitkan pada 1967 hingga 2006 dan pernah sekali diangkat ke layar lebar serta sinetron.

Film Wiro Sableng merupakan hasil kerja sama Lifelike Pictures dengan 20th Century Fox. Proses produksi telah dilangsungkan akhir 2017 lalu.

Untuk sisi visual, Lifelike Pictures mengandeng Caravan Studio yang dikomandoi oleh komikus sekaligus ilustrator Chris Lie. Duet koreografer laga Yayan Ruhian dan Chan Man Ching akan berpadu untuk menghasilkan adegan bela diri yang berkualitas.

Apalagi, jurus-jurus beladiri dalam film itu bersumber dari tiga perguruan. Dua jurus pamungkas diadaptasi perguruan silat di Jawa, yakni perguruan Ciung Wanara dan perguruan Panglipur. Sedangkan satu lagi berasal dari Jakarta, yakni perguruan Tenaga Dasar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.