Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikita Mirzani "Curhat" soal Dipo Latief di Hadapan Hakim

Kompas.com - 01/08/2018, 16:36 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mendapat nasihat dari majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan agar tak gegabah mengajukan cerai, Nikita Mirzani mencurahkan isi hatinya.

Nikita membeberkan alasan yang membuatnya yakin berpisah dari Dipo Latief meski usia pernikahan mereka baru berjalan lima bulan. Hal ini disampaikan kuasa hukum Nikita, Fahmi Bachmid.

"Nikita menjelaskan secara terperinci apa alasannya dan seperti apa, kenapa dia harus ajukan isbat nikah dan tetap bersikeras untuk tetap ajukan perceraian ini," ujar Fahmi di PA Jakarta Selatan, Rabu (1/8/2018).

"Nikita menyatakan bahwa ada beberapa hal yang sangat prinsip yang sudah tidak mungkin lagi untuk dia pertahankan rumah tangga ini. Disampaikan Nikita di persidangan," tambahnya.

Namun, curahan hati Nikita itu tak dapat mereka sampaikan ke publik. Fahmi memastikan alasan utamanya adalah ketidakocokan.

"Karena hakimnya bilang bahwa persidangannya tertutup saya pun tidak berani untuk ungkapkan apa saja yang disampaikan Nikita di persidangan. Intinya sudah tidak mungkin lagi dipertahankan dan jalan satu-satunya adalah perceraian," ujar Fahmi.

Nikita yang berada di sampingnya juga menegaskan, ia tak punya niatan untuk rujuk dengan Dipo. Tekadnya sudah bulat untuk bercerai.

"Mau cerai aja. Enggak ah (beri kesempatan Dipo membeperaiki keadaan)," ucap Nikita.

"Damai atau tidak, tidak ada satu pun yang memaksa. Hati enggak bisa dipaksa. Kalau Nikita udah bilang cerai, pasti akan cerai," timpal Fahmi.

Baca juga: Kata Nikita Mirzani, Dipo Latief Masih Ingin Pertahankan Pernikahan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com