Putri Ayudya Dikubur Hidup-hidup Selama Satu Setengah Jam

Kompas.com - 02/08/2018, 18:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris peran Putri Ayudya dikubur hidup-hidup selama kurang lebih satu setengah jam. Namun, peristiwa itu hanyalah bagian dari peran yang ia mainkan dalam film Kafir.

"Ada satu setengah jamlah di dalam tanah. Lebih (satu meter kedalaman lubang kuburnya). Aku kalau berdiri itu segini (dada). Masih kelihatan badanku kalau masuk," kata Putri dalam wawancara di XXI Blok M Square, Jakarta Selatan, Kamis (2/8/2018).

Beruntung, ia tak takut gelap dan tak mengidap klaustrofobia atau fobia ruang sempit. Di dalam tanah pun, Putri dibekali dengan survival kit, ada pula senter, kipas angin, botol minum, dan lainnya.

"Jadi dikubur enggak masalah. Ada insurance. Begitu dikasih tahu ada dikubur ya aku, ayo aja gitu," ujarnya.

Baca juga: Setelah Main Film Horor, Putri Ayudya Ingin Jadi Laki-laki

"Masuknya pakai kacamata gede, supaya enggak kena tanah takutnya kelilipan. Tapi senternya enggak aku pakai. Takutnya pas dinyalain, terus ada siapa gitu ha ha ha," tambah Putri.

Ia menambahkan, sebenarnya sudah ada pemeran pengganti yang disiapkan untuknya. Namun, sampai shooting berakhir, Putri tak pernah menggunakan jasa pemeran penggantinya.

"Tiap pemain punya stuntman. Kami bahkan dicetak mukanya, buat stand in-nya biar sama. Pokoknya siap-siap aja. Tapi kalau untuk dipakainya alhamdulillah kalau aku aman, enggak dipakai," ucap Putri.

Finalis Putri Indonesia 2011 ini menambahkan, bahwa adegan dikubur hidup-hidup itu merupakan salah satu hal keren yang ia alami selama shooting Kafir.

"Keren banget. Waktu dikubur tiba-tiba ada suara adzan ashar. Jadi rasanya mendengarkan adzan di dalam kubur itu lain, coba aja he he he. Rasanya yang, ya Allah," ujar Putri.

Baca juga: Sujiwo Tejo Mau Terima Film Kafir Lagi karena Putri Ayudya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.