Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Tanggapan Rian D'MASIV soal Jersey Baru MU

Kompas.com - 11/08/2018, 10:40 WIB
Arin Nabila,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai salah satu penggemar klub raksasa Manchester United (MU), vokalis Rian D'MASIV turut hadir dalam acara peluncuran jersey MU terbaru yang diadakan oleh Kohler di Ballroom 3 Hotel Mulia, Senayan Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Selain peluncuran jersey baru, acara yang juga menjadi agenda perkenalan Kohler sebagai sponsor baru untuk Manchester United turut mengundang mantan pemain MU, Wes Brown.

Rian memberikan pendapatnya mengenai jersey terbaru MU. Ia mengatakan bahwa persoalan pergantian desain jersey suatu klub memang biasa menimbulkan pro dan kontra di kalangan penggemar. Namun, Rian menilai desain jersey terbaru MU masih aman.

"Itu hal yang biasa sih. Terjadi juga di tahun 2012 itu desainnya mirip taplak. Tapi sekarang malah jadi jersey yang dicari. Selalu ada pro dan kontra, kalau menurut saya sih desainnya masih aman," ucap pemilik nama lengkap Rian Ekky Pradipta.

Baca juga: Kata Rian DMASIV Terkait Hengkangnya Momo dari Geisha

"Masih keren. Malah simpelnya dapat ada ciri khas di garis-garis hitamnya. Biasanya kalau jersey-jersey dengan desain aneh-aneh gitu akan jadi jersey yang langka nantinya." tuturnya.

Meskipun ia tidak terlalu mempermasalahkan desain jersey terbaru MU, ternyata penyanyi yang sudah mengidolakan MU sejak tahun 1996 tersebut justru lebih menyukai desain jersey di tahun 90-an.

"Jujur saya lebih suka desain jadul, tahun 90-an. Lebih punya karakter cuma kembali lagi kepada sponsor. Aku sih masih suka," kata Rian.

Sebelumnya, perilisan jersey terbaru MU pada bulan Juli lalu cukup ramai menjadi bahan perbincangan di kalangan pendukung Setan Merah. Ada sebagian yang berpendapat, garis-garis hitam di jersey baru tersebut menghilangkan aura red devil  yang biasanya melekat di edisi jersey-jersey MU sebelumnya.

Ketika ditanyai mengenai harapannya untuk Manchester United di Liga Inggris musim ini, Rian optimistis klub favoritnya tersebut kembali menjadi kampiun juara meskipun dalam beberapa waktu ini peforma MU sedang menurun.

"Tahun lalu kan puasa gelar ya, gak dapat sama sekali. Harapannya taun ini bisa lah juara liga Inggris sama Champion."

"Kalo dilihat dari kemarin kan peringkat 2 ya, jadi harusnya bisa. Mentalnya (MU) memang udah dibentuk. Pemainnya tuh harus menang. Malu mungkin kalau kalah. Tinggal nanti, apakah keberuntungan berpihak kepada mereka?" tutup Rian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com