Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barasuara Bocorkan Lagu-lagu Baru di Album Keduanya Sebelum Rilis

Kompas.com - 15/08/2018, 19:30 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Grup musik Barasuara yang dihuni oleh Iga Massardi (vokalis dan gitar), Gerald Situmorang (bass), Marco Steffiano (drum), TJ Kusuma (gitar) Asteriska Widiantini (vokal) dan Puti Chitara (vokal) kembali membocorkan lagu-lagu barunya di beberapa kesempatan.

Kali ini Barasuara membawakan empat lagu abru dalam album kedua mereka di atas panggung Konser Liztomania Vol.4 yang digelar di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (14/7/2018).

Lagu-lagu itu adalah "Seribu Racun", "Pikiran dan Perjalanan", "Tirai Cahaya", dan "Guna Manusia".

Saat ditemui usai konser, Iga mengungkapkan alasan mereka selalu membawakan lagu-lagu tersebut sebelum album dirilis.

Baca juga: Barasuara Mengentak Panggung Liztomania di Gedung Kesenian Jakarta

"Sebenernya bukan royal, tapi karena kelamaan enggak ada lagu baru, jadi begitu ada lagu baru, jebret. Semuanya aja," ungkap Iga.

Namun Iga dan kawan-kawan enggan mengatakan, kapan tepatnya album kedua mereka akan dirilis. "Yang pasti akan dirilis tahun ini," ucap Iga.

Tak hanya melantunkannya, di atas panggung Liztomania, Iga juga menjelaskan, salah satu lagu yang berjudul "Seribu Racun" terinspirasi dari temannya yang mengalami depresi.

"Seribu Racun ini terinspirasi sih, saya mau coba menggambarkan yang terjadi di salah satu teman saya yang mengidap depresi," ujar Iga.

"Depresi itu nyata dan jangan pernah beranggapan itu hanya bisa diselesaikan dengan doa saja. Itu harus ada penanganan yang serius," tambahnya.

Baca juga: Barasuara Lelang Baju untuk Korban Gempa Lombok

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com