Saipul Jamil Merasa Lengkap setelah 2 Tahun Lebih Dipenjara

Kompas.com - 17/08/2018, 17:16 WIB
Saipul Jamil saat ditemui pada akhir acara perayaan 17 Agustus di Lapas Klas 1A Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (17/8/2018) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGSaipul Jamil saat ditemui pada akhir acara perayaan 17 Agustus di Lapas Klas 1A Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (17/8/2018) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua tahun enam bulan mendekam di balik jeruji mampu membuat penyanyi dangdut Saipul Jamil menjadi bijaksana.

Menurut dia, setelah menjalani hukuman atas kasus pencabulan, Saipul merasa hidupnya lebih lengkap sekarang.

"Ini yang ada baiknya. Jadi saya bisa merasakan dunia itu ada apa aja sih. Bukan cuma menikmati dunia luar, dunia penjara juga saya pernah menyicipi. Saya pernah merasakan. Jadi komplit lah hidup saya begitu he he he," ujarnya kepada Kompas.com di Laps Klas 1A Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (17/8/2018).

Dulu Saipul pernah merasakan hidup enak dan serba nikmat. Naik pesawat, kapal, mengunjungi berbagai pulau, menyantap makanan enak, tidur di tempat tidur yang nyaman.

Baca juga: Saipul Jamil Rayakan Kemerdekaan dengan Dasi dan Gincu di Lapas

Sekarang, ia harus bisa bertahan tidur di sel yang sempit tanpa kasur yang empuk, lalu makan seadanya.

"Jadi saya ngerasain semua. Saya beryukur Allah menguji saya di penjara ini enggak seperti temen-temen lainnya yang maksudnya mereka ada yang belasan tahun. Jadi saya bersyukur di situ Allah menguji saya," ujar Saipul.

"Walaupun hukumannya terbilang dikit (tiga tahun penjara), tapi lumayan berat juga sebenarnya kalau dijalanin. Tapi karena dijalanin dengan iman, jadi semua itu tidak terasa. Enak dan enggak enak, syukuri," katanya lagi.

Baca juga: Hal Pertama yang Akan Dilakukan Saipul Jamil Saat Bebas


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X