Bukan Iko Uwais Saja, Rama Ramadhan dari Indonesia Juga Ada dalam Mile 22

Kompas.com - 21/08/2018, 08:30 WIB
(Dari kiri ke kanan) Sam Medina, Ronda Rousey, Peter Berg, Lauren Cohan, CL, Mark Wahlberg, Iko Uwais, dan Carlo Alban menghadiri pemutaran perdana film Mile 22 di Westwood Village Theater di Westwood, Los Angeles, California, AS, Jumat (9/8/2018) waktu setempat. Rich Fury/Getty Images/AFP(Dari kiri ke kanan) Sam Medina, Ronda Rousey, Peter Berg, Lauren Cohan, CL, Mark Wahlberg, Iko Uwais, dan Carlo Alban menghadiri pemutaran perdana film Mile 22 di Westwood Village Theater di Westwood, Los Angeles, California, AS, Jumat (9/8/2018) waktu setempat.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Publik Indonesia sudah mengetahui bahwa artis peran laga Iko Uwais (35) membintangi film Hollywood Mile 22, yang disutradarai oleh Peter Berg.

Namun, ternyata, ada aris peran lain dari Indonesia yang main dalam film tersebut.

Siapa dia? Dia adalah Rama Ramadhan, artis peran dan pemeran pengganti profesional yang tergabung dalam Uwais Team, yang dipimpin oleh Iko.

Baca juga: Dering Telepon Pukul 04.00 Antar Iko Uwais Jadi Bintang Film Mile 22

Dalam video berjudul Mile 22 Director Peter Berg Breaks Down Iko Uwais's Infirmary Fight Scene di saluran YouTube Fandango, Peter Berg memperkenalkan Rama.

"Itu sahabat Iko," kata Berg sambil menunjukkan adegan Rama dan Iko sedang bertarung dalam ruang medis.

Dalam jumpa pers film Mile 22 di Plaza Senayan XXI, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018) malam, manajer Iko Uwais, Ricky Siahaan, membenarkan pernyataan Berg dalam video tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Rama ini adalah double stunt dan bagian dari tim koreografi Iko untuk film-film Iko selama ini," ujar Ricky.

Baca juga: Iko Uwais Berdarah-darah dalam Trailer Film Mile 22

Rama Ramadhan, lanjut Ricky, merupakan satu-satunya anggota Uwais Team yang dibawa Iko ke AS karena tak memungkinkan memboyong 13 orang anggota timnya ke sana.

Rama selama ini menjadi pemeran pengganti untuk Iko, contohnya untuk film Merantau dan film The Raid 2.

"Uwais Team itu sebenernya ada 13 orang. Jadi, untuk bawa 13 orang itu secara logistik terlalu berat untuk US (AS). Jadi, Iko hanya diizinkan bawa satu orang, ya Rama ini," ucapnya.

Baca juga: Bareng Mark Walhberg, Iko Uwais Promo Film Mile 22 di Las Vegas

Tercatat, Rama Ramadhan juga pernah main film-film Asoy Geboy, Serigala Terakhir, dan Kangen. Selain itu, ia pun pernah terlibat dalam sinetron-sinetron, antara lain Wali Songo, Jaka Tingkir, Jaka Tarub, dan Emak Gue Jagoan.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.