Beberapa Hal yang Bikin Abimana Aryasatya Mantap Produksi Film Anak

Kompas.com - 24/08/2018, 19:07 WIB
Aktor Abimana Aryasatya saat berkunjung untuk promo Film Petualangan Menangkap Petir di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (6/3/2018). Film anak-anak yang bercerita tentang persahabatan dan mengejar mimpi tersebut merupakan produksi Fourcolours Film. MAULANA MAHARDHIKAAktor Abimana Aryasatya saat berkunjung untuk promo Film Petualangan Menangkap Petir di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (6/3/2018). Film anak-anak yang bercerita tentang persahabatan dan mengejar mimpi tersebut merupakan produksi Fourcolours Film.


JAKARTA, KOMPAS.com - Minimnya produksi film anak Indonesia tak lagi dapat dimungkiri. Hal ini juga tak luput dari perhatian artis peran Abimana Aryasatya.

"Tahun-tahun kemarin saya sempat mengalami masa-masa tidak adanya film anak,"  kata Abimana dalam jumpa pers di CGV Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018).

Enggan berkeluh kesah dan berdiam diri, Abimana bergerak cepat untuk menggarap Petualangan Menangkap Petir demi mengobati lesunya produksi film anak di Tanah Air.

Ia bahkan menempatkan diri sebagai produser dalam proyek ini bersama seorang temannya, Prawita. Mereka lalu menunjuk Kuntz Agus untuk menjabat posisi sutradara.

Bersama Prawita dan Kuntz, Abimana berjanji bahwa ia akan membuat film anak-anak yang bagus.

"Saya juga berjanji pada teman saya, suatu saat kami bikin film bagus," kata Abimana.

Baca juga: Abimana Aryasatya Punya Misi dengan Petualangan Menangkap Petir

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di sisi lain, ayah dari empat orang anak itu tak ingin buah hatinya terlalu dicekoki dengan film Hollywood yang rutin mengisi layar-layar bioskop di Indonesia.

Hal ini pula yang membuat bintang fim Warkop DKI Reborn itu makin mantap menggarap film anak-anak yang kaya akan budaya nusantara.

"Saya ingin anak merasakan budaya di Indonesia, tidak hanya film-film Hollywood di bioskop,"

Sependapat dengan Abimana, Kuntz menekankan bahwa orang dewasa pun memerlukan tontonan yang bisa membawa mereka mengenang masa kecil.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.