Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Delon Setuju Bercerai demi Kesembuhan Yeslin Wang

Kompas.com - 28/08/2018, 08:37 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi Delon Thamrin mengungkap bahwa keputusannya menerima keinginan Yeslin Wang bercerai semata-mata demi kesembuhan istrinya itu. Yeslin diketahui mengidap penyakit tiroid sejak tahun lalu.

"Ya kalau untuk kebaikan dia sih enggak gitu (bercerai), kalau untuk kesembuhan dia aku terima saja. Kalau dia maunya seperti itu, aku terima. Kan aku yang digugat," ucap Delon melalui sambungan telepon, Senin (27/8/2018).

Delon mengakui, masalah rumah tangganya kemungkinan memengaruhi kesehatan sang istri karena menambah beban pikirannya.
 
"Aku juga berusaha untuk menyembuhkan, tapi enggak bisa-bisa. Tapi ya mungkin gara-gara masalah belum selesai, eh timbul lagi. Belum selesai lagi, timbul lagi timbul lagi. Akhirnya meledak suatu hari. Itu membuat dia mungkin stres atau apa," kata Delon.

Walaupun demikian, Delon tetap berharap suatu hari ia dan Yeslin bisa bersatu lagi.

"Aku anggap ini mungkin perpisahan sementara aku, menurut aku. Andai mungkin sudah bisa diselesaikan masalahnya, sudah tenang, mungkin satu atau dua tahun Tuhan mengizinkan kami untuk bersatu lagi," katanya.

"Dan dia udah sembuh banget dan udah enggak ada apa-apa lagi, mungkin kalau Tuhan ngizinin kami bisa bersatu lagi. Siapa tahu kan," ujar Delon menambahkan.

Meski keinginan itu sangat kuat, untuk saat ini Delon tak berdaya mempertahankannya karena sebuah alasan yang tak ingin ia dan Yeslin ungkap ke publik secara gamblang.

"Nikah kan seumur hidup sekali, bukan untuk setahun, enam tahun. Jadi ya menurut aku, aku pegang janji aku itu ke Tuhan," ucap Delon.

Sebelumnya, Yeslin menyebut bahwa gangguan pada kelenjar tiroid yang ia idap muncul karena beban pikiran akan keretakan rumah tangganya. Gejala pengakit tiroid tersebut kali pertama muncul pada tahun ketiga atau keempat pernikahannya.

"Kalau penyakit tiroid itu sebenarnya bukan penyakit yang mematikan ya, cuman emang penyakit ini hasil dari stres yang bertahun-tahun," ucap Yeslin di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (27/8/2018).

"(Stres) karena ada ketidakcocokan. Saya berharap ada perubahan, tapi sampai terakhir tujuh tahun, belum ada," tambahnya.

Pada 8 Agustus 2018 lalu, Yeslin mengajukan gugatan cerai ke PN Jakarta Barat. Sebelumnya, mereka telah pisah rumah selama hampir setahun.

Baca juga: Istri Delon Sebut Penyakitnya Timbul gara-gara Konflik Rumah Tangga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com