Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maxime Bouttier Ikut Sutradarai Film untuk Kali Pertama

Kompas.com - 29/08/2018, 16:36 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Maxime Bouttier (25) untuk kali pertama, meski belum sepenuhnya, menyutradarai sebuah film. Film itu, yang juga dibintanginya, berjudul Kain Kafan Hitam.

"Nanti aku akan direct sedikit dalam film ini," ujar Maxime dalam jumpa pers di Rumah Hobi, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (29/8/2018).

Baca juga: Maxime Bouttier Absen Shooting Demi Prilly Latuconsina

Bersama Maxime Bouttier, ada Yudhistira Bayuadji sebagai sutradara. Maxime memiliki alasan untuk menerima tawaran rumah produksi Lingkar Film menjadi sutradara.

Maxime mengaku ingin menjajal kemampuan dan mencoba tantangan baru di dalam industri film Indonesia. Apalagi, film horor memiliki pasar besar dalam industri tersebut.

"Aku kan juga pernah main film horor, film horor juga punya market yang besar, aku pengin bikin film horor berbeda dari yang lainnya," ucapnya.

Baca juga: Main Film Horor, Endy Arfian Beri Masukan pada Produser dan Sutradara

Mengenai bekalnya menjadi sutradara, Maxime Bouttier mengaku belajar banyak dari para sutradara di Indonesia.

Ketika main film, ia biasa bertanya kepada sutradara mengenai penyutradaraan.

"Aku belajar bertiktok, semua sutradara itu punya referensi dan visi misi sendiri. Aku juga belajar dan punya visi aku," ujarnya.

Baca juga: Abimana Aryastya Tak Ingin Film Horor Disebut Ecek-ecek Lagi

Menjadi pemain sekaligus sutradara, Maxime Bouttier akan menjalani shooting dari 1 September 2018 selama 10 hari. Lokasinya di Cianjur dan Bandung, Jawa Barat. selama 10 hari.

Film Kain Kafan Hitam berkisah tentang kebangkitan roh dari masa lalu yang tidak tenang karena jasadnya dibungkus kain kafan hitam. Terornya akhirnya menyasar ke salah satu keluarga yang menghuni sebuah rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com