Maxime Bouttier Ikut Sutradarai Film untuk Kali Pertama

Kompas.com - 29/08/2018, 16:36 WIB
Maxime Bouttier hadir dalam jumpa pers dan syukuran film Kain Kafan Hitam di Rumah Hobi, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (29/8/2018). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANMaxime Bouttier hadir dalam jumpa pers dan syukuran film Kain Kafan Hitam di Rumah Hobi, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (29/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Maxime Bouttier (25) untuk kali pertama, meski belum sepenuhnya, menyutradarai sebuah film. Film itu, yang juga dibintanginya, berjudul Kain Kafan Hitam.

"Nanti aku akan direct sedikit dalam film ini," ujar Maxime dalam jumpa pers di Rumah Hobi, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (29/8/2018).

Baca juga: Maxime Bouttier Absen Shooting Demi Prilly Latuconsina

Bersama Maxime Bouttier, ada Yudhistira Bayuadji sebagai sutradara. Maxime memiliki alasan untuk menerima tawaran rumah produksi Lingkar Film menjadi sutradara.

Maxime mengaku ingin menjajal kemampuan dan mencoba tantangan baru di dalam industri film Indonesia. Apalagi, film horor memiliki pasar besar dalam industri tersebut.

"Aku kan juga pernah main film horor, film horor juga punya market yang besar, aku pengin bikin film horor berbeda dari yang lainnya," ucapnya.

Baca juga: Main Film Horor, Endy Arfian Beri Masukan pada Produser dan Sutradara

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mengenai bekalnya menjadi sutradara, Maxime Bouttier mengaku belajar banyak dari para sutradara di Indonesia.

Ketika main film, ia biasa bertanya kepada sutradara mengenai penyutradaraan.

"Aku belajar bertiktok, semua sutradara itu punya referensi dan visi misi sendiri. Aku juga belajar dan punya visi aku," ujarnya.

Baca juga: Abimana Aryastya Tak Ingin Film Horor Disebut Ecek-ecek Lagi

Menjadi pemain sekaligus sutradara, Maxime Bouttier akan menjalani shooting dari 1 September 2018 selama 10 hari. Lokasinya di Cianjur dan Bandung, Jawa Barat. selama 10 hari.

Film Kain Kafan Hitam berkisah tentang kebangkitan roh dari masa lalu yang tidak tenang karena jasadnya dibungkus kain kafan hitam. Terornya akhirnya menyasar ke salah satu keluarga yang menghuni sebuah rumah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.