Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beban Vino G Bastian Perankan Wiro Sableng

Kompas.com - 31/08/2018, 19:26 WIB
Reni Susanti,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Aktor Vino G Bastian mengaku memiliki beban dalam memerankan Wiro Sableng. Sebab, cerita Wiro Sableng dulu selalu sukses.

"(Dulu) sukses banget, sehingga diadaptasi ke sinetron dan karya lainnya. Beban pasti ada," ujar Vino dalam konferensi pers Panther Energy di Bandung, Jumat (31/8/2018).

Vino menjelaskan, kisah Wiro Sableng yang ada di film ini berbeda dengan jalan cerita di sinetron. Sebab film ini diangkat dari novel awalnya Wiro Sableng yang ditulis oleh sang ayah, Bastian Tito.

Meski ditulis oleh sang ayah, Vino mengaku tidak membaca keseluruhan novel Wiro Sableng. Karena saat ia kecil, novel itu sudah berganti dengan komik.

Baca juga: Tangis Haru Vino G Bastian Usai Tonton Film Wiro Sableng

Ketika ditanya tantangan terbesar dalam memerankan film ini, Vino menjawab, adegan silat. Namun seperti kata orang-orang di lokasi syuting, harus terkena pukulan dulu untuk lebih berani menghadapi pukulan.

"Saya memberanikan diri untuk fight. Adegan silat semuanya berat. Tapi, kena pukul itu sudah biasa," tuturnya.

Ia mengaku bangga bisa memerankan Wiro Sableng. Apalagi film ini mengangkat kisah superhero Indonesia.

Selain itu, bagi dirinya, film ini seperti hasil kerja keluarga. Sebab kerja sama yang terbangun antara pemain, kru, tim koreo, acting coach, dan produser, membuatnya merasa berada di tengah keluarga.

"Film ini dikerjakan dengan hati. Apalagi ini film pertama di Asia Tenggara yang didukung 20th Century Fox. Kami memberikan yang terbaik untuk film ini," pungkasnya.

Baca juga: Vino G Bastian: Teman-teman Punya Semangat Lestarikan Wiro Sableng

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com