Nadine Chandrawinata Belajar tentang Perbedaan dari Traveling

Kompas.com - 02/09/2018, 10:15 WIB
Artis peran Nadine Chandrawinata saat ditemui di acara Pengenalan Brand Ambasador Salonpas di Shangri La Hotel, Karet, Jakarta Selatan, Sabtu (1/9/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Nadine Chandrawinata saat ditemui di acara Pengenalan Brand Ambasador Salonpas di Shangri La Hotel, Karet, Jakarta Selatan, Sabtu (1/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nadine Chandrawinata mengatakan ia mendapat berbagai pelajaran hidup dari perjalanannya ke seluruh dunia.

"Aku mulai jalan-jalan itu sekitar umur 22. Itu enggak pernah putus jalan-jalan. Mau di luar negeri mau di dalam," kata Nadine dalam sebuah acara di Shangri La Hotel, Karet, Jakarta Selatan, Sabtu (1/9/2018).

Salah satu pelajaran yang ia dapat adalah tentang perbedaan karena setiap tempat memiliki karakter dan budaya masing-masing.

"Itu aku pelajari semua karakter dari setiap negara. Dan itu menyenangkan, kita menghargai perbedaan. Mempelajari bagaimana terbentuknya budaya di negara tersebut, itu yang membuat kita menghormati statusnya siapapun orang itu," ungkapnya.

Namun sejak menikah Nadine tak lagi melakukan perjalanan tanpa jeda seperti dulu. Belum lagi ia harus mengerjakan beberapa proyek pribadinya.

"Memang sekarang masih tetap traveling tapi tidak seekstrem waktu dulu dalam arti dua bulan enggak pulang-pulang. Atau misal Senin sampai Jumat jalan, Sabtu, Minggu balik, Senin jalan lagi," tutur istri artis peran Dimas Anggara itu.

"Karena ada goals yang aku kejar, ada buku yang aku tulis dan harus cari inspirasi, ide," paparnya.

Baca juga: Bersama Suami, Nadine Chandrawinata Terapkan Pola Hidup Sehat

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X