Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadine Chandrawinata Belajar tentang Perbedaan dari Traveling

Kompas.com - 02/09/2018, 10:15 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nadine Chandrawinata mengatakan ia mendapat berbagai pelajaran hidup dari perjalanannya ke seluruh dunia.

"Aku mulai jalan-jalan itu sekitar umur 22. Itu enggak pernah putus jalan-jalan. Mau di luar negeri mau di dalam," kata Nadine dalam sebuah acara di Shangri La Hotel, Karet, Jakarta Selatan, Sabtu (1/9/2018).

Salah satu pelajaran yang ia dapat adalah tentang perbedaan karena setiap tempat memiliki karakter dan budaya masing-masing.

"Itu aku pelajari semua karakter dari setiap negara. Dan itu menyenangkan, kita menghargai perbedaan. Mempelajari bagaimana terbentuknya budaya di negara tersebut, itu yang membuat kita menghormati statusnya siapapun orang itu," ungkapnya.

Namun sejak menikah Nadine tak lagi melakukan perjalanan tanpa jeda seperti dulu. Belum lagi ia harus mengerjakan beberapa proyek pribadinya.

"Memang sekarang masih tetap traveling tapi tidak seekstrem waktu dulu dalam arti dua bulan enggak pulang-pulang. Atau misal Senin sampai Jumat jalan, Sabtu, Minggu balik, Senin jalan lagi," tutur istri artis peran Dimas Anggara itu.

"Karena ada goals yang aku kejar, ada buku yang aku tulis dan harus cari inspirasi, ide," paparnya.

Baca juga: Bersama Suami, Nadine Chandrawinata Terapkan Pola Hidup Sehat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com