Rian D'MASIV Analogikan Mencari Nama Anak Seperti Mencipta Lagu

Kompas.com - 03/09/2018, 20:54 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rian Ekky Pradipta (31) mengaku sulit menentukan nama untuk putra keduanya yang baru lahir pada Senin (3/8/2018). Bahkan, lanjut Rian, nama tersebut baru bisa ditentukan setelah ia dan istrinya, Sri Ayu Murtisari, mencarinya berbulan-bulan.

"Mungkin karena anak cowok juga, karena dari awal juga nawaitunya memang pengin punya anak cowok akhirnya kesampaian, dan nama juga baru dapet tadi pagi. Jadi selama berbulan-bulan ini kami belum dapat-dapat nama," ujar Rian saat ditemui di Rumah Sakit Ibu dan Anak Asih, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Senin (3/8/2018).

Baca juga: Rian DMASIV Dikaruniai Anak Kedua

Rian menganalogikan pencarian nama anak keduanya ini sama seperti proses penciptaan lagu.

"Seperti yang kalau bikin lagu tuh harus ada deadline, harus ada yang harus ada pressure dulu. Ternyata dapetin nama anak juga begitu. Baru tadi pagi akhirnya baru bisa ngobrol dan komunikasi dengan istri, dengan Ayu. Jadi akhirnya sepakat akhirnya bisa dapat nama dari anak yang kedua," ungkapnya.

Akhirnya Rian dan Sri Ayu pun menemukan nama Andi Aria Radyakaya Rian untuk putra keduanya itu.

"Jadi artinya Andi itu kebetulan Rian itu ada darah Bugisnya jadi opa itu orang Bugis asli, orang Gowa, jadi kalau katanya sih masih ada turunan sih gitu, raja raja di sana lah," ucapnya.

"Aku sih pengin nerusin tradisi aja, kemarin orangtua minta ada nama Bugisnya jadi depannya ada Andi. Tapi bahasa luar juga artinya kuat. Nah terus Aria, itu artinya baik hati. Radyakaya itu artinya Radya itu kerajaan, Kaya itu artinya kaya, kaya raya. Rian itu anaknya Rian," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, anak kedua Rian lahir pada 3 Agustus 2018 pukul pukul 00.03 WIB dengan berat 3,350 Kg dan panjang 50 Cm.

Rian menganalogikan pencarian nama anak keduanya ini sama seperti proses penciptaan lagu. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.