Majelis Hakim Tolak Permintaan Istri Sule soal Mutah Rumah

Kompas.com - 20/09/2018, 13:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kuasa hukum komedian Entis Sutisna atau yang biasa disapa Sule, Dose Hudaya, menyatakan bahwa kliennya dan Lina sudah resmi bercerai pada Kamis (20/9/2018).

Menurut Dose, Majelis Hakim Pengadilan Agama Cimahi Jawa Barat hanya mengabulkan gugatan cerai dari Lina. Sementara permintaan mutah Lina berupa sebuah rumah ditolak.

"Sudah, sudah resmi bercerai. Cuman cerainya saja yang dikabulkan. Permohonan (nafkah) mutah juga tidak dikabulkan. Dia kan minta mutah berupa rumah," ucap Dose kepada Kompas.com saat dihubungi Kamis.

Sejak awal Sule menyerahkan keputusan soal permintaan mutah dari Lina ini kepada majelis hakim.

"Kalau Sule terhadap permintaan Lina dia menyerahkan kepada majelis hakim. Gimana hakim mau memutus seperti apa dia nurut. Tapi hakimnya yang menolak," ungkapnya.

Baca juga: Sule dan Lina Resmi Bercerai

Untuk hak asuh anak, majelis hakim tak mengeluarkan keputusan. Pasalnya, sebelumnya Lina sudah mencabut permintaan hak asuh anak dalam materi gugatannya pada Sule.

"Jadi awalnya minta cerai, minta mutah rumah dan hak asuh anak kan. Tapi hak asuh dicabut (oleh Lina) dan mutah ditolak hakim," ungkap Dose.

Baca juga: Sule dan Lina Bercerai, Isu Perselingkuhan Dibantah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.