Eva Celia dan Kekasih: Penghargaan Musik Bukan Tujuan

Kompas.com - 27/09/2018, 19:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan artis peran Eva Celia (26) bersama kekasihnya, drummer Demas Narawangsa (25), menghadiri perhelatan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018 di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Rabu (26/9/2018) malam.

Di karpet merah, ketika ditemui oleh para peliput, Demas dan Eva mengungkapkan pendapat mereka tentang AMI Awards.

Baca juga: Eva Celia Grogi Ditonton Ahmad Dhani di Prambanan Jazz Festival 2018

"Ini sih bonus aja buat kami sebagai musisi, sebagai seniman bisa dihargai. Menurut saya, ya ada kebanggaan," ujar Demas.

"Tapi, lagi-lagi, ini bukan goal kami sebagai seniman. Ini hanya bonus kami sebagai musisi, sebagai seniman, bisa dapat penghargaan. Jadi, ya senang," tekannya.

Baca juga: Untuk Album Pertama, Eva Celia Cipta Sendiri Semua Lagu

Bagi Eva Celia, memenangi penghargaan bukanlah tujuannya dalam bermusik. Namun, dengan adanya ajang tersebut, semua jadi tahu bahwa industri musik Indonesia berkembang.

"Itu bukan satu tujuan kami untuk berkarya, memang. Tapi, sangat bersyukur juga. Jadi, banyak orang yang tahu bahwa Indonesia tuh, setiap tahunnya, musik yang keluar itu keren-keren," tutur putri penyanyi dan artis peran Sophia Latjuba dari mantan suaminya, pemusik Indra Lesmana, ini.

Baca juga: Ariel NOAH dan Sophia Latjuba Tonton Eva Celia di Java Jazz

Selain itu, beragam genre mendapat kesempatan untuk diapresiasi dalam kategori yang juga beragam.

"Sebenarnya, buat musik-musik di luar musik pop bagus banget, bisa sama-sama dihargai. Katakanlah, jazz apa pun, instrumental, ya senang lah dapat penghargaan yang sama di Indonesia," ucap Demas Narawangsa, yang dikenal di jalur jazz sebagaimana Eva.

Baca juga: Jawaban Eva Celia Ketika Ditanya soal Pacar

"Karena, kita butuh satu sama lain, agar rodanya terus berputar," timpal Eva.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.