Jadi Hantu di Munafik 2, Weni Panca Belajar dari Suzzanna - Kompas.com

Jadi Hantu di Munafik 2, Weni Panca Belajar dari Suzzanna

Kompas.com - 27/09/2018, 22:45 WIB
Artis peran Weni Panca dalam wawancara khusus ubtuk film Munafik 2 di Pullman Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Weni Panca dalam wawancara khusus ubtuk film Munafik 2 di Pullman Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Weni Panca menjadi satu-satunya artis peran asal Indonesia yang bergabung dalam film horor produksi Malaysia berjudul Munafik 2.

Awalnya setelah diberi kabar bahwa dirinya lolos audisi, Weni mengaku tak diberitahu bahwa ia akan berperan sebagai hantu.

"Aku dari awal enggak tahu kalau itu jadi hantu. Enggak (diberitahu) karena di skenario itu aku sebagai wanita misterius," kata Weni dalam wawancara khusus di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018).

Setelah tahu dan dirias menjadi sosok hantu wanita dengan kerudung hitam, Weni justru takut pada dirinya sendiri.

"Iya seram sih. Makanya aku enggak berani ngaca, ngobrol sama orang pun mereka enggak lihat aku, mereka nunduk. Jadi aku juga enggak mau ngaca," ucap Weni.

Baca juga: Bermodal Video Ponsel, Weni Panca Terpilih Bermain dalam Film Munafik 2

Untuk mendapatkan sosok hantu yang menyeramkan, Weni mengumpulkan beberapa referensi. Salah satunya adalah dengan menonton film-film mendiang Suzzanna sang ratu horor.

"Nonton mbak Suzzanna, karena kan kalau dialog hantu itu kan flat-flat serem gitu kan, aku banyak nonton dari situ," ungkapnya.

Munafik 2 kembali berkisah tentang Ustaz Adam yang kehidupannya perlahan kembali normal setelah sebelumnya mengalami tragedi dalam Munafik pertama.

Namun, Adam masih dihantui oleh bayang-bayang kematian tragis seorang perempuan bernama Maria.

Sementara di desa tetangga, tinggal seorang perempuan bernama Sakinah (Maya Karin) bersama putri dan ayahnya yang mengidap penyakit misterius.

Dia percaya bahwa apa yang terjadi pada ayahnya karena ulah Abuja (Nasir Bilal Khan), seorang "munafik" pemimpin aliran sesat.

Suatu hari Sakinah mengalami peristiwa mengerikan yang lalu membawanya bertemu dengan Ustaz Adam.

Munafik 2 tayang di Indonesia, khusus di jaringan bioskop CGV, mulai 26 September 2018.

Baca juga: Salah Pilih Kata, Weni Panca Bikin Kru Film dari Malaysia Tertawa



Close Ads X