Tio Pakusadewo Kapok Gunakan Narkoba

Kompas.com - 29/09/2018, 17:34 WIB
Tio Pakusadewo menjalani sidang putusan kasus narkoba yang menjeratnya di PN Jakarta Selatan, Kamis (24/62018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanTio Pakusadewo menjalani sidang putusan kasus narkoba yang menjeratnya di PN Jakarta Selatan, Kamis (24/62018).


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Wulan Guritno mengungkapkan bahwa Tio Pakusadewo sudah kapok menggunakan narkoba.

"Dia sudah enggak, dia sudah benar-benar enggak mau kayaknya (menggunakan narkoba). Dia sudah kapok benar," ujar Wulan saat ditemui di Wedding Expo, Balai Kartini, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (29/9/2018).

Bercerita kepada teman-teman artis seusai bebas, kata Wulan, Tio mengaku banyak memetik pelajaran atas kasusnya tersebut. 

Baca juga: Wulan Guritno: Tio Pakusadewo Sudah Bebas

Wulan Guritno saat ditemui di Wedding Expo, Balai Kartini, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (29/9/2018).Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Wulan Guritno saat ditemui di Wedding Expo, Balai Kartini, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (29/9/2018).

"Selama dia di dalam (penjara) ketinggalan banyak hal, dia sedih banget.Tapi dia happy, dia looking power banget untuk ke depannya," kata Wulan.

Sejauh ini, Wulan melihat pemain film Surat dari Praha itu sudah mulai bersemangat kembali menata kehidupannya menjadi lebih baik.

"He's happy, he's healthy, mudah-mudahan bisa terus sehat," kata Wulan.

Pada 24 Juli 2018, majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, menjatuhkan vonis 9 bulan penjara kepada Tio. Vonis itu lebih rendah dibandingkan tuntutan jaksa, yakni 6 tahun penjara.

"Menyatakan terdakwa Tio Pakusadewo telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana narkotika golongan I untuk dirinya sendiri. Menjatuhkan pidana penjara selama 9 bulan," ucap Hakim Ketua Asiadi Sembiring.

Asiadi juga memerintahkan kepada jaksa untuk segera membebaskan Tio, yang selama persidangan ditahan di rumah tahanan (rutan) Cipinang, Jakarta Timur. Artinya, Tio  menjalani sisa hukuman di pusat rehabilitasi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X