Tompi: Anak-anak Tidak Mau Pakai Bahasa Inggris Saat Bicara dengan Saya

Kompas.com - 02/10/2018, 21:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tompi mengatakan bahwa anak-anaknya, Teuku Omar Omar Dakari, Cut Malka Ayesha dan Teuku Zakarizein tidak ingin berbincang bersama orantuanya dengan menggunakan bahasa Inggris. Mengapa?

"Anak-anak sekarang bahasa Inggrisnya udah bagus banget. Nah anak saya, karena saya pengin belajar, di rumah tuh selalu pengin ngomong bahasa Inggris sama anak-anak," kata Tompi saat jumpa pers peluncuran English For Indonesia di Kedutaan Besar Inggris, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (2/10/18).

"Cuma anak-anak saya enggak mau ngomong bahasa Inggris sama saya, 'Ayah kita enggak ngerti ayah ngomong apa'," lanjutnya.

Baca juga: Pentingnya Bisa Berbahasa Ingris bagi Tompi

Tompi menuturkan, ketiga anaknya belajar khusus untuk melancarkan bahasa Indonesia karena lebih fasih berbahasa Inggris.

"Wah anak saya mah kebalikan. Mereka tuh kesulitan berbahasa Indonesia. Sekarang lagi saya les-in bahasa Indonesia. Mereka sehari-hari pakai bahasa Inggris," tutur personel Trio Lestari itu.

"Kalau saya pakai bahasa Indonesia. Saya ajak ngomong bahasa Inggris mereka enggak mau, ayah ngomong apa sih enggak jelas," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.