Demi Konser BTS, ARMY Kemping Berhari-hari di Parkiran Stadion Citi Field New York

Kompas.com - 06/10/2018, 12:22 WIB
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Konser boyband K-pop BTS di Stadion Citi Field, New York, akan digelar pada Sabtu (6/10/2018) malam atau Minggu (7/10/2018) pagi waktu Indonesia.

Rupanya para penggemar BTS atau yang biasa disebut ARMY sudah tidak sabar menyaksikan konser terakhir dari tur Love Yourself di Amerika itu.

Sepanjang pekan ini mereka mulai memenuhi halaman stadion yang menjadi rumah klub baseball Mets itu. Mereka mendirikan tenda di situ sejak Senin (1/10/2018).

Seperti dilansir Billboard, para fans bahkan sudah berdatangan sejak Minggu (30/9/2018). Namun pengelola Citi Field tidak mengizinkan mereka masuk karena pada hari itu ada pertandingan New York Mets.

Para fans berdatangan dari berbagai penjuru Amerika, bahkan ada juga yang datang dari luar negeri. Mereka datang lebih dulu karena ingin mendapat nomor antrean paling awal.

Pada foto-foto yang beredar di media sosial, halaman parkir Citi Field tampak dipenuh tenda warna-warna. Tenda-tenda itu berjajar rapi dan lingkungan pun terlihat bersih.

Dalam wawancara dengan Billboard, para fans menunjukkan nomor-nomor tertulis di tangan para fans. Itulah cara mereka mengatur antrean agar ketertiban tetap terjaga.

Kebersamaan itu juga menciptakan kekompakan meskipun mereka awalnya tidak saling kenal. Mereka saling menolong. Misalnya ketika ada fans yang tendanya kebanjiran saat terjadi hujan.

Mereka juga "nobar" saat salah satu member BTS, V atau Kim Taehyung, mengadakan live streaming melalui aplikasi V Live.

Baca juga: 40.000 Tiket BTS di Stadion Citi Field New York Ludes dalam 20 Menit

Bagi BTS dan K-pop, konser di Citi Field merupakan peristiwa bersejarah. Inilah untuk kali pertama artis K-pop menggelar konser di stadion berkapasitas 42.000 kursi itu.

Untuk konser itu, penyelenggara menyediakan 40.000 tiket yang ludes dalam waktu kurang dari 1 jam setelah pembelian dibuka secara daring (online).

Baca juga: Sehari Bersama BTS di Mata Jungkook

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Billboard

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.