Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Anti Kekerasan dari Superman Is Dead di Synchronize Fest 2018

Kompas.com - 08/10/2018, 10:50 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Superman Is Dead tampil menghentak di hari ketiga Synchronize Fest di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2018).

Band yang digawangi oleh Eka Rock (bass), Bobby Kool (vokal), dan Jerinx (drum) ini membuka penampilan dengan lagu ‘Bulan & Ksatria’ dan ‘Kita adalah Belati’.

"Selamat malam Jakarta! Apa kabar kalian semua? Kami minta malam ini kalian jangan sampai ada kekerasan dan pertumpahan darah. Ayo Outsiders dan Ladyrose!” seru Bobby memberi pesan antikekerasan pada penonton.

Sebelum melanjutkan penampilan, Bobby berpesan kepada penonton untuk selalu menjaga perdamaian dan menghindari adu domba politik.

"Jadi kalau semua menjadi rusak itu ulah kita sendiri, maka dari itu, kita satu bersama dalam perbedaan, oke?" tambah Bobby.

Setelah itu penampilan dilanjutkan dengan lagu "Kuta Rock City". Total sebanyak tujuh lagu dibawakan oleh band asal Bali ini, di antaranya adalah "Sunset Di Tanah Anarki", "Kuat Kita Bersinar", "Lady Rose", dan "Jadilah Legenda".

Di tengah-tengah penampilan, Superman Is Dead pun memberikan kejutan pada penonton dengan mengajak Endah "Endah N Rhesa" untuk membawakan "Sunset Di Tanah Anarki", dan Pee Wee Gaskins dalam lagu "Kuat Kita Bersinar".

Baca juga: Drummer Superman is Dead Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com