Kembalikan Kejayaan Musik Underground lewat Rockin Jakarta - Kompas.com

Kembalikan Kejayaan Musik Underground lewat Rockin Jakarta

Kompas.com - 12/10/2018, 21:10 WIB
Pihak penyelenggara Rockin Jakarta dalam jumpa pers di kawasan Bulungan, Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (12/10/2018).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Pihak penyelenggara Rockin Jakarta dalam jumpa pers di kawasan Bulungan, Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (12/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah band underground yang populer di era 90-an akan tampil di festival musik Rockin Jakarta di Ancol Beach City, Jakarta Utara, pada 2 Desember 2018.

Beberapa di antaranya adalah PAS Band, Burgerkill, Siksa Kubur, Tipe-X, dan North Batavia.

Menurut Salah satu penggagas festival ini, Adjie Rimbawan mengatakan bahwa pergelaran ini dibuat untuk mengembalikan kejayaan musik underground.

"Jadi konser Rockin Jakarta ini ingin mengembalikan kejayaan musik Indonesia di era 90-an, untuk kembali mengenalkan akan musik Indonesia saat itu yang sangat dinamis," ucap Adjie saat ditemui dalam jumpa pers Rockin Jakarta di kawasan Bulungan, Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (12/10/2018).

Baca juga: Burgerkill dan Dead Squad Bakal Invasi Eropa

Adjie berharap acara ini bisa menggaet anak muda untuk kembali menikmati musik 'bawah tanah' 90-an.

"Sangat berharap anak muda milenial kekinian mengetahui bahwa pernah ada era komunitas anak muda kreatif. Bermusik dari dan untuk mereka, ya... komunitas underground," ucap Adjie.

Selain itu, Rockin Jakarta juga akan memberikan ruang kepada band pendatang baru untuk tampil dengan melalui proses seleksi terlebih dahulu.

Nantinya, sebagai bentuk kepedulian sosial, sebagian hasil dari penjualan tiket Rockin Jakarta akan didonasikan untuk korban bencana alam di Donggala, Sigi, Palu, Sulawesi Tengah, serta Lombok, Nusa Tenggara Barat.



Close Ads X