Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mat Solar Sudah Bisa Berjalan dan Gerakkan Tangan

Kompas.com - 15/10/2018, 08:33 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kondisi kesehatan artis komedi Mat Solar yang selama ini berjuang melawan stroke semakin membaik. Putra Mat Solar, Idham Aulia, mengatakan bahwa ayahnya sudah bisa berjalan meski masih tertatih.

"Ya jalan itu udah paling baik ya, karena kan sebelumnya cuma bisa tiduran aja, duduk," kata Idham saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Minggu (14/10/2018) malam.

"Sekarang udah belajar jalan. Jadi sehari udah dua sampai tiga kali dia coba jalan, bangun dari tempat tidur untuk jalan. Kalau kemarin-kemarin kan belum bisa," imbuhnya.

Baca juga: Kena Stroke, Mat Solar Jalani Terapi Jalan Setiap Hari

Ia mengatakan pula, ayahnya juga sudah bisa menggerakkan bagian tubuhnya yang lain yang sebelumnya sama sekali tak bisa digerakkan, misalnya tangannya.

"Sudah bisa gerak, tangannya udah bisa ngangkat lagi," ucap Idham.

Sebelumnya, Mat Solar terlihat menggunakan kursi roda saat menghadiri wisuda putranya di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Menurut sang istri, Ida Nurlaila, Mat Solar sudah mengidap stroke sejak 2015. Namun, pada Juli 2018, ayah tiga anak ini kembali terserang stroke yang membuatnya harus dibantu kursi roda dan menjalani sejumlah terapi.

Baca juga: Istri: Mat Solar Sudah Enggak Mau Jadi Artis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com