Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Didapuk untuk Promosikan Pariwisata Seoul

Kompas.com - 21/10/2018, 20:39 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber Yonhap

KOMPAS.com - Boyband BTS akan membintangi sejumlah iklan pariwisata Kota Seoul. Hal itu diungkap pemerintah ibu kota Korea Selatan tersebut, Minggu (21/10/2018).

Iklan pariwisata itu bertema "My Seoul Playlist" dan setiap member akan menampilkan tema berbeda. Video-video itu akan dirilis diberbagai platform media, termasuk media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Sang maknae atau member termuda Jungkook mendapat tugas memperkenalkan tema kuliner yang bertajuk "Delicious Seoul".

Jungkook akan menunjukkan berbagai jenis makanan yang bisa dinikmati wisatawan asing di Seoul, dari camilan ala food truck sampai dessert yang manis.

Tema "Relaxing Seoul" dipercayakan kepada Jimin. Ia akan menggambarkan berbagai cara bersantai di Seoul yang sibuk.

Contohnya berjalan-jalan di Hanyang Doseong, tembok yang mengelilingi Seoul. Atau menyusuri Sungai Han dengan kayak.

Leader BTS, RM, akan mempromosikan "Extreme Seoul", yang ditujukan kepada para pencinta olahraga seperti mendaki Gunung Bukhan.

Sementara itu Jin bertugas membawakan "Historic Seoul". Ia menunjukkan aspek sejarah Seoul, dari seni beladiri hingga pembuatan keramik.

Tema "K-Wave Seoul" akan diperkenalkan oleh J-Hope. Ia akan berbicara tentang budaya pop Korea atau gelobang Korea, lengkap dengan koreografi K-pop dan K-Star Road di Gangnam.

Suga akan menunjukkan "Fashionable Seoul". Sesuai temanya, Suga akan mengajak wisatawan asing berjalan-jalan pusat-pusat mode dan kecantikan Seoul.

Sementara itu V akan mempromosikan "Exclusive Seoul", seperti memperkenalkan busana tradisional Korea atau hanbok dan menikmati makan malam eksklusif.

Baca juga: BTS Diprediksi Datangkan Rp 12 Triliun Lebih bagi Perekonomian Korea

Beberapa waktu lalu Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan Do Jong Hwan mengatakan bahwa popularitas BTS di luar Korea berdampak positif bagi perekonomian negara itu.

"Ketika Psy masih aktif, dia bisa mendatangkan 1 triliun won (Rp 12,9 trilun) untuk perekonomian Korea. Saya memprediksi BTS dengan mudah bisa melampaui 1 triliun," kata Menteri Do.

Baca juga: BTS Tampil di Paris, V dan Jungkook Dipeluk Presiden dan Ibu Negara Korsel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Yonhap

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com