Elvy Sukaesih Gugat Balik Mega Makcik Rp 12 Miliar

Kompas.com - 24/10/2018, 14:25 WIB
Penyanyi asal Singapura Mega Makcik (kanan) didampingi kuasa hukumnya Gus Bejo saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Penggilingan, Cakung, Rabu (23/10/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPenyanyi asal Singapura Mega Makcik (kanan) didampingi kuasa hukumnya Gus Bejo saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Penggilingan, Cakung, Rabu (23/10/2018).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sidang lanjutan kasus dugaan wanprestasi yang diajukan oleh penyanyi asal Singapura Mega Makcik terhadap pedangdut senior Elvy Sukaesih kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (24/10/2018).

Agenda sidang kali ini adalah agenda jawaban pihak Elvy Sukaesih selaku tergugat.

Kasus ini berawal dari sengketa royalti album kompilasi yang diproduksi Emmi Pro, label rekaman milik Elvy Sukaesih. Mega Makcik merasa tak mendapatkan royalti sebagaimana mestinya.
 
Tim kuasa hukum Elvy, Sugiono, mengatakan bahwa kliennya sudah memberikan jawaban dalam sidang kali ini.

"Termasuk di situ kita ada gugatan rekonvensi, kita gugat balik. Jadi posisi yang kemarin itu kita sebagai tergugat di jawaban tadi kita sebagai penggugat, di rekonvensi kita menggugat balik Makcik," ucap Sugiono saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Penggilingan, Rabu (23/10/2018).

Gugatan balik tersebut keluar setelah pihak Elvy merasa dirugikan oleh gugatan yang diajukan pihak Mega Makcik. Kerugian tersebut baik berupa material maupun immaterial.

Sementara, tim kuasa hukum Mega Makcik, Gus Bejo, mempertanyakan dasar gugatan balik tersebut.

Menurut Gus Bejo, nilai gugatan balik pihak Elvy malah lebih besar dari yang diajukan kliennya. Kata Gus Bejo, kliennya mengajukan gugatan sebesar Rp 2,5 miliar kepada pihak Elvy.

"Jadi lebih banyak tuntutannya daripada tuntutan kita, beliau merasa dirugikan terhadap gugatan yg dilakukan oleh klien kami, (nilai gugatan) materilnya Rp 2 miliar, immaterilnya Rp 10 miliar," ucap Gus Bejo saat ditemui di lokasi yang sama.

Terkait gugatan balik yang diajukan oleh pihak Elvy, Gus Bejo mengaku tak mempermasalahkan dan menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada majelis hakim.

"Masalah nanti dikabulkan atau tidak itu tinggal nanti majelis hakim yang mengabulkan atau tidak," ucap Gus Bejo.

Elvy Sukaesih sendiri kembali tak hadir dalam sidang kali ini.

Sidang dugaan kasus wanprestasi ini akan dilanjutkan kembali pada 31 Oktober 2018, dengan agenda replik dari pihak penggugat.

Baca juga: Dituntut Ganti Rugi Rp 2,5 Miliar, Elvy Sukaesih Akan Membela Diri

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X