Band Bhinneka Svara IX dan Joko Widodo Berkolaborasi untuk "Indonesiaku"

Kompas.com - 29/10/2018, 16:29 WIB
Bhinneka Svara IX bersama Presiden Joko Widodo Dokumentasi PribadiBhinneka Svara IX bersama Presiden Joko Widodo

JAKARTA, KOMPAS.com - Group band Bhinneka Svara IX yang salah satu personelnya adalah Ketua Umum PPP M Romahurmuziy, merilis singel terbaru dengan tajuk "Indonesiaku".

Peluncuran singel ini dilangsungkan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, pada Minggu (28/10/2018). Seremoni perilisan digelar di RRI Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat.

Menariknya, dalam klip video "Indonesiaku", Bhinneka Svara IX mengajak Presiden Joko Widodo untuk turut menyumbangkan suaranya.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (29/10/2018), Romahurmuziy mengatakan bahwa "Indonesiaku" sengaja diluncurkan bertepatan pada 28 Oktober yang bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Lirik lagu ini menggambarkan keindahan Indonesia, baik keindahan daratan maupun lautan.

Baca juga: Brisia Jodie Ceritakan Kisah di Balik Singel “Seandainya”

"Anugerah untuk Indonesia itu harus kita syukuri, di antaranya dengan berkreasi dan menghasilkan karya-karya untuk bangsa tercinta ini," jelasnya pria yang akrab disapa Rommy itu.

Bhinneka Svara IX adalah band SMAN 1 Yogyakarta. Personelnya diisi siswa angkatan 1990, yaitu Rommy, Heru, Koko, Alfred, Tan Ming, Sekar, dan Marsia. Saat itu setiap angkatan SMAN 1 Yogyakarta mempunyai tradisi membuat band.

Meski setelah lusus SMA, setiap personel melanjutkan pendidikan dan berkarier di bidang yang berbeda, namun mereka tetap mempertahankan Bhinneka Svara IX dengan sering bermusik bersama.

"Setelah 25 tahun lulus dari SMAN1 Yogyakarta, kali ini kami berkumpul kembali untuk meluncurkan singel 'Indonesiaku', kata Rommy.

Heru sang gitaris menyebut bahwa Bhinneka Svara IX semakin memperkuat persaudaraan mereka. Tidak hanya bernostalgia dengan bermusik bersama, mereka ingin berkarya dengan membuat dan menyanyikan lagu yang berisi kecintaan pada negeri ini.

"Semoga lagu ini terus mengisnpirasi pemuda-pemuda bangsa untuk terus menghasilkan karya," kata Heru.

Di antara personel yang ada, hanya Heru yang saat ini secara profesional bersentuhan dengan musik. Ia mempunyai perusahaan rekaman, rumah produksi dan event organizer dengan bendera Micvi Entertainment.

Sedangkan rekan-rekannya, Tan Ming menjadi dokter spesialis di Negeri Jiran, Sekar berprofesi sebagai guru, Koko menekuni wirausaha serta berkarya menghasilkan komik dan buku. Sementara Marsia merupakan seorang dermatologist dan Rommy aktif di politik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.