Piringan Hitam Album Rajakelana Mondo Gascaro Akan Rilis di Jepang

Kompas.com - 30/10/2018, 10:09 WIB
Mondo Gascaro diabadikan usai tampil dalam acara Motion Radio 97.5 FM Live Streaming Hari Musik Nasional di Food Society Kota Kasablanka, Kamis (9/3/2017). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanMondo Gascaro diabadikan usai tampil dalam acara Motion Radio 97.5 FM Live Streaming Hari Musik Nasional di Food Society Kota Kasablanka, Kamis (9/3/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Mondo Gascaro akan merilis piringan hitam pertamanya, Rajakelana, dalam perayaan Record Day 2018 yang diselenggarakan di Jepang pada 3 November 2018.

Melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (30/10/2018), produksi itu hasil kerja sama antara label musik Mondo di Jepang, yakni Production Dessinee dan label rekaman milik Mondo, Ivy League Music.

Piringan hitam tersebut akan dirilis bersama dengan 150 piringan hitam musisi Jepang lainnya. Mereka di antaranya Ryuichi Sakamoto, Tokyo Ska Paradise, Kirinji, Kent Funuyama, dan beberapa album soundtrack Ghibli Movie.

Harga jual piringan hitam tersebut adalah 4.500 yen atau sama dengan Rp 650.000 per albumnya. Piringan hitam Mondo Gascaro termasuk salah satu yang dinanti oleh penikmat musik di sana.

Rajakelana adalah album perdana Mondo yang diliris pada November 2016. Album itu merupakan bentuk selebrasi Mondo atas kehidupannya.

Sejak 2014 Mondo mencicil penggarapan lagu-lagu untuk album tersebut. Dari 2014 sampai 2016, ia telah melepas beberapa singel, yaitu "Saturday Light", "Kemorebi", dan "A Deacon's Summer". Komposisi dan lirik semua lagu dalam album tersebut dicipta oleh Mondo.

Untuk aransemen musiknya, yang disebutnya bercita rasa Indonesia, karena memadukan beragam musik dari Tanah Air.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia menggarapnya dengan bantuan Dimas Pradipta (drum), Petrus Bayu Prabowo (bas), Lafa Pratomo (gitar), dan Belanegara Abimanyu (perkusi). Untuk sejumlah lagu, ia melibatkan Bonita Adi, Alexandria Deni, Jay Afrisando, dan Aprilia Apsari dari White Shoes and the Couples Company.

Album tersebut pun diproduksinya secara mandiri melalui label indie yang didirikannnya, Ivy League Music.

Baca juga: April, Kado Cinta dari Mondo Gascaro

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.