Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Rahadian Senang Tiap Tahun Bisa Berkontribusi di Panggung Teater

Kompas.com - 31/10/2018, 21:23 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Reza Rahadian mengaku senang bisa terlibat dalam pertunjukan panggung teater setiap tahun.

Pada 2018 ini, Reza kembali mementaskan teater Bunga Penutup Abad di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, pada 17 dan 18 November 2018. Sebelumnya Reza juga pernah melakoni pertunjukan serupa pada Agustus 2016 di Jakarta dan Maret 2017 di Bandung.

"Setelah pertunjukan pertama dan kedua, setelah itu diajakin lagi yang ketiga. Saya merasa lebih senang kalau tiap tahun saya berkontribusi di dunia panggung," ujar Reza saat menghadiri jumpa pers pementasan Bunga Penutup Abad Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (31/10/2018).

Ia berharap pada tahun-tahun selanjutnya bisa terus bermain teater, entah dengan judul yang berbeda ataupun sama dengan sebelumnya. Sebelum menjadi bintang film, kata Reza, ia awalnya adalah pemain teater, lalu berlanjut ke sinetron, film televisi alias FTV, dan film.

"Semua berasal dari situ," kata dia.

Baca juga: Guyonan Reza Rahadian langsung Ditanggapi Serius oleh Happy Salma

Terkait dengan pertunjukan Bunga Penutup Abad, yang ceritanya akan sama dengan dua pementasan sebelumnya, Reza mengaku masih saja merasa gugup. Ia mengaku sering lupa naskah dan penghayatan.

"Balik ke titik nol. Yang pasti latihannya sama, tapi enggak butuh latihan dari awal dan latihan fisiknya juga enggak seberat di awal-awal. Lebih ke recalling lagi line-line, dialog yang ada sebelumnya," ujar dia.

Pementasan Bunga Penutup Abad diperankan oleh Reza Rahadian sebagai Minke, Lukman Sardi sebagai Jean Marais, Chelsea Islan sebagai Annelies, dan Sabia Arifin sebagai May Marais.

Bunga Penutup Abad adalah pementasan teater yang diadaptasi dari novel Bumi Manusia dan Anak Semua Bangsa yang termasuk dalam seri novel Tetralogi Pulau Buru karya Pramoedya Ananta Toer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com