Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandhy Sondoro Ikut Ajang Pencarian Bakat di Jerman setelah 10 Tahun Bermusik

Kompas.com - 01/11/2018, 10:42 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Sandhy Sondoro mengatakan sebelum mengikuti ajang pencarian bakat di Jerman, ia telah 10 tahun berkecimpung di dunia musik.

Hal itu dikatakan Sandhy saat ditemui usai menjadi juri dalam acara JOOX Karaoke Superstar, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (31/10/2018).

"Waktu dulu saya mulainya bukan dari ajang pencarian bakat, memang dari bawah. Saya jadi pemain kafe segala macam," kata Sandhy.

"Baru setelah 10 tahun berkarier saya di musik, baru saya ikutan acara pencarian bakat waktu saya masih tinggal di Jerman, dan itu bekal yang saya punya," sambungnya.

"Makanya saya kuat. Saya memang sudah berkecimpung di musik. Sebelum saya ikut ajang pencarian bakat, saya sudah fokus di musik," tambah personel Trio Lestari itu.

Kini, Sandhy pun sukses berkiprah di belantika musik tanah air. Dia baru saja meluncurkan singel terbaru bertajuk "Tentang Perasaanmu".

Sandhy berkesempatan menjadi salah satu juri ajang pencarian bakat JOOX Karaoke Superstar. Sandy mengaku hal tersebut adalah sebuah tantangan yang baru baginya.

"Menariknya menurut saya suatu hal yang baru, tatangan baru buat saya juga di mana membentuk talenta baru untuk menjadi sebuah istilahnya superstar," ucap pelantun "Malam Biru" itu.

"Kita di sini cuma memberikan arahan-arahan dan tips ya. Hal yang bermanfaat juga buat saya juga. Sesuatu yang positif," imbuhnya.

Baca juga: Takdir Itu Kamu seperti Kisah Glenn Fredly dan Sandhy Sondoro

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com