Iwa K hingga Stevie Item Gelar Saweran Persaudaraan untuk Korban Tsunami Palu dan Donggala

Kompas.com - 02/11/2018, 14:37 WIB
Poster Saweran Persaudaraan: Berbagi untuk Palu dan Donggala SAWUNG SANGKARIMANGPoster Saweran Persaudaraan: Berbagi untuk Palu dan Donggala

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah musikus kawakan Tanah Air akan melakukan penggalangan dana dengan konsep berbeda untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Nama-nama seperti Iwa K dan gitaris Stevie Item (Deadsquad dan Andra and the Backbone) bakal mengajak orang-orang untuk melakukan Saweran Persaudaraan di Twinhouse Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (4/11/2018) mulai pukul 14.30 WIB.

Baca juga: Megadeth Lelang 2 Gitar untuk Bantu Korban Gempa dan Tsunami Palu-Donggala

"Waktunya cuma dua setengah jam, ada enam penampil. Kalau ada sisa waktu kami pengin ajak yang lain juga. Tiap penampil tiga lagu," kata perwakilan penyelenggara, Yudhis Dwikowarna, kepada Kompas.com via telepon, Kamis (1/11/2018).

Selain Iwa K dan Stevie Item, musikus yang akan tampil dalam Saweran Persaudaraan: Berbagi untuk Palu & Donggala 2018 di antaranya ada Stars and Rabbit, Tuan Tiga Belas, Bonita & Adoy, Bedjana, Didit Saad, dan Tatlo.

Poster Saweran Persaudaraan: Berbagi untuk Palu dan DonggalaSAWUNG SANGKARIMANG Poster Saweran Persaudaraan: Berbagi untuk Palu dan Donggala

"Kebetulan akhir tahun artis pada banyak yang manggung ya, apalagi acaranya weekend. Tapi pas ketemu Iwa, dia mau, bahkan dia udah beberapa kali tampil di acara kami. Bonita, mau. Udah cukup nih he-he-he," ujar Yudhis.

Dalam acara nanti, menurut Yudhis, panitia bakal menyebar kotak donasi ke tiap penonton untuk melakukan " saweran persaudaraan" saat para artis tampil di panggung. 

"Jadi kami nanti punya orang-orang saat artisnya manggung dan memotivasi penonton untuk mendonasikan uangnya terus nanti ada teman kami bawa kantong atau kardus uang, saweran namanya kan," ucap Yudhis.

Adapun masyarakat umum bisa turut menyalurkan sumbangan kemanusiaan melalui rekening Aksi Cepat Tanggap (ACT): BNI Syariah dengan nomor rekening 8660 2910 1810 008.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X