The Life of Captain Marvel Ungkap Masa Lalu Carol Danvers

Kompas.com - 02/11/2018, 21:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Komik "The Life of Captain Marvel" mengungkap masa lalu dari kisah hidup Carol Danvers sang Captain Marvel. Penulisnya, Margaret Stohl, membawa cerita salah satu pahlawan terkuat di alam semesta Marvel itu ke sebuah drama keluarga. 

"The Life of Captain Marvel menceritakan tentang kisah keluarga, perjalanan superhero-nya dari masih kecil. Setiap karakter superhero yang berkembang punya sisi protagonisnya," kata Stohl dalam wawancara per telepon, Jumat (2/11/2018).

Edisi pertama komik ini mengisahkan Danvers yang terpaksa pulang ke kampung halamannya di Boston setelah mengalami sebuah peristiwa traumatis. Dia mencoba memeriksa kembali hubungannya dengan ibu, mendiang ayah, dan saudara lelakinya.

Ternyata, sebelum mendapatkan karier cemerlang di Angkatan Udara dan NASA sekaligus menjadi superhero, Danvers adalah seorang anak perempuan dari ayah yang pemabuk dan kasar.

Kepulangannya itu juga mengungkapkan dua fakta. Pertama, mendiang ayahnya pernah berselingkuh dan kedua, ibunya bukanlah ibu biasa.

Baca juga: Menerka Peran Jude Law dalam Captain Marvel

"Kami tidak ingin spoiler, tapi cerita ini membuka kekuatan terpendam yang sebenarnya sudah ada dalam diri dia selama ini," ujar Stohl.

"Kami mencari sejarah itu, mereka tidak pernah menyebutkan kekuatan dari ibunya. Kekuatannya berbeda, ternyata itu sudah ada dari ibunya sebelumnya," tambahnya.

Stohl menambahkan, ia bersama rekannya penciller Carlos Pacheco dan Marguerite Sauvage tak mengubah sedikit pun cerita asli dari Captain Marvel yang diciptakan Roy Thomas dan Gene Colan.

Ia hanya menyematkan sebuah sejarah baru dalam kisah hidup Carol Danvers.

"Miniseri komik 'Life of Captain Marvel' yang saya tulis membiarkan cerita seperti versi aslinya. Kami membiarkan sejarah itu tetap ada, tapi diceritakan dengan perspektif yang berbeda," ujar Stohl.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.