Agensi Sebut Lee Jong Suk Tertahan karena Promotor "Fan Meeting" di Indonesia Bermasalah

Kompas.com - 05/11/2018, 17:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - A-Man Project, agensi yang menaungi aktor Korea Selatan Lee Jong Suk, akhirnya angkat bicara mengenai masalah yang membuat artis mereka tertahan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Jong Suk yang menggelar temu penggemar di Jakarta pada Sabtu (3/11/2018), seharusnya pulang pada Minggu (4/11/2018). Namun, hingga hari ini ia belum belum bisa kembali ke Korea.

“Mereka semula seharusnya meninggalkan Jakarta pada tanggal 4 November. Namun, muncul masalah antara cabang (promotor) Yes24 lokal dengan pihak berwenang di Indonesia," kata seorang perwakilan dari A-Man Project.

Baca juga: Usai Temu Penggemar, Lee Jong Suk Tertahan di Bandara Soekarno-Hatta

Agensi tersebut menjelaskan, bahwa persoalan tersebut berkait dengan laporan hasil penjualan tiket dari promotor kepada otoritas pajak di Indonesia.

"Karena (Yes24) melaporkan bahwa tiket yang terjual lebih sedikit daripada yang sebenarnya, itu yang menjadi masalah," ujarnya.

Akibatnya, paspor Lee Jong Suk dan sejumlah krunya disita dan mereka masih tertahan di Bandara Soekarno-Hatta sejak kemarin.

"Kami percaya bahwa paspor mereka disita dari orang yang bertanggung jawab atas mereka," ucap perwakilan A-Man Project.

Sebelumnya, melalui unggahan di akun Instagram-nya, @jongsuk0206, Lee Jong Suk juga sudah menjelaskan tentang masalah yang ia hadapi saat ini.

"Promotor (untuk temu penggemar) di Jakarta, Yes24, telah melaporkan keuntungan yang lebih rendah dari pertemuan penggemar itu daripada apa yang sebenarnya mereka lakukan kepada otoritas pajak setempat," tulis Jong Suk, Senin (5/11/2018).

"Meskipun staf saya dan saya tidak terlibat dalam hal ini, mereka (otoritas lokal) mengambil paspor kami dan belum mengembalikannya. Saya harap Yes24 dan agensi mereka, The Cre8tive Lab, serta Yumetomo menyelesaikan masalah ini dengan cepat," tambahnya.

Baca juga: Ada Masalah Pajak, Paspor Lee Jong Suk Disita di Bandara Soekarno-Hatta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Soompi
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.