Ramon Y Tungka Rela Lepas Tawaran Syuting Film demi Hobi

Kompas.com - 06/11/2018, 13:56 WIB
Aktor Ramon Y Tungka. KOMPAS.com/RENI SUSANTIAktor Ramon Y Tungka.

BANDUNG, KOMPAS.com – Ramon Yusuf Tungka mengaku berbeda dengan aktor pada umumnya. Jika mereka jalan-jalan di saat libur syuting, maka tidak dengan dirinya.

“Syuting tidak boleh ganggu hobi saya. Kalau yang lain, pergi saat lagi enggak syuting. Kalau saya kebalik, kalau ganggu ekspedisi, saya enggak syuting,” ujar Ramon kepada Kompas.com di Eiger Adventure Bandung, Senin (5/11/2018) malam.

Seperti 2018 ini, padatnya jadwal ekspedisi membuatnya hanya syuting satu film. Bahkan tahun lalu, ia sama sekali tidak syuting film apapun, karena jadwal ekspedisinya yang penuh.

“Tahun lalu ekspedisi jarak jauh terus, jadi enggak nerima syuting,” ungkapnya.

Baca juga: Ramon Y Tungka Bidik Pulau Buru

Pertengahan tahun ini ia melakukan ekspedisi panjang ke Afrika. Namun di Oktober 2018, rupanya ada jadwal yang kosong.

“Saya baru selesai ekspedisi panjang, lalu di Oktober ada yang kosong dan ada yang lagi keluarin film. Ya sudah, hayu sikat,” tuturnya.

“Syutingnya untuk film apa, belum bisa saya katakan. Tapi filmnya tayang tahun depan,” tambahnya.

Untuk tahun depan, rencana ekspedisinya pun terbilang panjang. Ia akan ke puncak Gunung Cartenz di Papua, Gunung Elbrus di Rusia, dan Greenland di Iceland Eropa.

Diakui Ramon, ekspedisi ini dan sebelumnya tidaklah murah. Itulah mengapa ia masih tetap syuting ketika ada waktu luang.

“Kalau yang lain syuting biar tenar. Kalau saya buat subsidi silang, duit syuting buat jalan-jalan,” ucapnya sambil tertawa.

Baca juga: Ramon Y Tungka dan David J Schaap Sehari Jadi Wiraniaga dan Office Boy



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X