Promotor Jumpa Fans Lee Jong Suk di Jakarta Bantah Adanya Penyalahgunaan Pajak

Kompas.com - 07/11/2018, 16:52 WIB

KOMPAS.com - Promotor YES24 kembali mengeluarkan pernyataan resmi terkait insiden tertahannya aktor asal Korea Selatan Lee Jong Suk di Bandara Soekarno-Hatta setelah mengadakan jumpa fans di Jakarta.

Dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu (7/11/2018), Yes24 membantah kabar adanya penyalahgunaan pajak dalam masalah tersebut. Yes24 menemukan adanya penipuan pengurusan visa yang dilakukan pihak ketiga yang mereka tunjuk.

"Dari hasil pemeriksaan, ditemukan adanya penipuan yang telah dilakukan oleh pihak ketiga kepada Yes24 Ent. Indonesia selaku penyelenggara acara ini. Penipuan ini berupa pengurusan visa yang dilakukan oleh visa konsultan yang ditunjuk oleh Yes24 Ent. Indonesia," kata Yes24.

"Hal ini juga untuk mengklarifikasi isu penyalahgunaan pajak yang berkembang, adalah tidak benar. Yang terjadi adalah penipuan visa konsultan kepada Yes24 Ent. Indonesia," sambungnya.

Baca juga: Promotor Jumpa Fans Lee Jong Suk di Jakarta Minta Maaf

Sebelumnya diberitakan, Lee Jong Suk lewat Instagramnya mengatakan bahwa dirinya serta beberapa kru tertahan di bandara Soekarno-Hatta, karena paspor mereka ditahan oleh petugas imigrasi.

Hal ini disebabkan karena promotor Yes24 yang menangani acara jumpa fans mereka memiliki masalah tentang laporan pendapatannya dari acara jumpa fans tersebut kepada otoritas pajak.

Masalah berlanjut setelah Lee Jong Suk dan krunya dianggap telah melakukan pelanggaran perizinan keimigrasian karena menggunakan visa on arrival. Padahal, Jong Suk bertandang ke Indonesia untuk melakukan temu penggemar.

Baca juga: Agensi Sebut Lee Jong Suk Tertahan karena Promotor Fan Meeting di Indonesia Bermasalah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.