Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertahan di Soekarno-Hatta, Jadwal Shooting Drama Terbaru Lee Jong Suk Terganggu

Kompas.com - 05/11/2018, 18:21 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Tertahannya aktor Korea Selatan, Lee Jong Suk, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, membuat jadwal kegiatannya menjadi terganggu. Salah satunya jadwal shooting untuk sebuah drama seri.

Jong Suk yang menggelar temu penggemar di Jakarta pada Sabtu (3/11/2018), seharusnya pulang pada Minggu (4/11/2018). Namun, hingga hari ini ia belum belum bisa kembali ke Korea karena paspornya disita gara-gara masalah pajak.

"Kami sedang menyesuaikan jadwalnya, karena ada masalah dengan drama yang segera akan shooting, serta jadwal lainnya," kata perwakilan dari A-Man Project, agensi yang menaungi Lee Jong Suk.

Agensi itu menambahkan, Jong Suk saat ini masih berada di bandara Tangerang, sementara pihaknya terus berupaya menyelesaikan persoalan yang ada.

Baca juga: Usai Temu Penggemar, Lee Jong Suk Tertahan di Bandara Soekarno-Hatta

"Hari ini, kami bekerja keras untuk menyelesaikan masalah di Jakarta. Lee Jong Suk saat ini di Jakarta," ujar perwakilan tersebut.

Sebelumnya, A-Man Project menjelaskan bahwa masalah tersebut berkait dengan laporan hasil penjualan tiket dari promotor kepada otoritas pajak di Indonesia.

“Mereka semula seharusnya meninggalkan Jakarta pada tanggal 4 November. Namun, muncul masalah antara cabang (promotor) Yes24 lokal dengan pihak berwenang di Indonesia," kata perwakilan dari A-Man Project.

"Karena (Yes24) melaporkan bahwa tiket yang terjual lebih sedikit daripada yang sebenarnya, itu yang menjadi masalah. Kami percaya bahwa paspor mereka disita dari orang yang bertanggung jawab atas mereka," tambahnya.

Baca juga: Ada Masalah Pajak, Paspor Lee Jong Suk Disita di Bandara Soekarno-Hatta

Lee Jong Suk sendiri melalui unggahan di akun Instagram-nya, @jongsuk0206, juga sudah menjelaskan tentang masalah yang ia hadapi saat ini.

"Promotor (untuk temu penggemar) di Jakarta, Yes24, telah melaporkan keuntungan yang lebih rendah dari pertemuan penggemar itu daripada apa yang sebenarnya mereka lakukan kepada otoritas pajak setempat," tulis Jong Suk, Senin (5/11/2018).

"Meskipun staf saya dan saya tidak terlibat dalam hal ini, mereka (otoritas lokal) mengambil paspor kami dan belum mengembalikannya. Saya harap Yes24 dan agensi mereka, The Cre8tive Lab, serta Yumetomo menyelesaikan masalah ini dengan cepat," tulisnya lagi

Baca juga: Agensi Sebut Lee Jong Suk Tertahan karena Promotor Fan Meeting di Indonesia Bermasalah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com