Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mata Kuliah Bisnis Internasional Bikin Ruben Onsu Kesulitan

Kompas.com - 12/11/2018, 18:02 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Ruben Onsu yang sedang menempuh pendidikan tinggi, baru saja menjalani ujian tengah semester atau UTS beberapa hari lalu. Kata Ruben, ada beberapa mata kuliah yang dirasanya sulit.

"Ada (mata kuliah) bisnis internasional. Gue (rasa) sudah cukup sulit. Karena kan enggak semua negara yang gue kunjungi itu bisa gue ngerti dan paham (gaya bisnisnya)," ucap Ruben saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (12/11/2018).

Ruben saat ini tengah menempuh pendidikan program sarjana strata 1 dengan mengambil jurusan Ilmu Komunikasi di Universita Bung Karno. Kini, kata Ruben, ia sudah memasuki memasuki semester empat.

Meskipun seorang artis, Ruben mengaku tak ada perlakuan khusus terhadap dirinya. Ia merasa tetap diperlakukan sama seperti mahasiswa lainnya.

"Jadi mau saya artis atau apapun, ketika di ruangan ya dia dosen, saya mahasiswa. Jadi ya saya ngobrol sama dosen ya (seperti biasa), enggak ada ngobrol (khusus) kalau ujian. Gitu doang," ucap Ruben.

Baca juga: Ruben Onsu: Saya Belum Jadi Ayah yang Baik

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com