Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil di World Music Festival, Krakatau Reunion Akan Bawakan Lagu soal Lingkungan

Kompas.com - 14/11/2018, 21:36 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik jazz dan etnik Krakatau Reunion akan tampil dalam pergelaran World Music Festival yang digelar di Telkomsel Hub pada 8-9 Desember, serta di Tennis Indoor Senayan pada 11 Desember mendatang.

Dalam penampilan tersebut, Krakatau Reunion yang digawangi oleh Gilang Ramadhan (Drum), Donny Suhendra (Gitar), Trie Utami (Vokal), Indra Lesmana (Keyboard), dan Dwiki Dharmawan (Keyboard) akan membawakan lagu-lagu dengan pesan menjaga lingkungan.

"Sekarang ini juga kami sedang menggiatkan kegiatan menjaga bumi yang katanya lagi butuh penghijauan, setidaknya Krakatau melalui kesenian (musik) bisa melakukan sesuatu, menjaga Indonesia dan alam," ucap Gilang saat ditemui dalam jumpa pers World Music Festival 2018 di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (14/11/2018).

Baca juga: Gilang Ramadhan: Album Baru Krakatau Reunion Sudah Rampung

Menurut Gilang, hal itu dilakukan demi memberi penampilan yang berbeda, terlebih pergelaran tersebut juga akan menghadirkan grup musik internasional seperti Firehouse, Eart Wind and Fire, serta MLTR.

"Memang kalau seandainya hanya tampil yang biasa-biasa saja, kami kurang semangat. Tapi untuk ajang yang asyik seperti ini pasti kami semangat. Simpelnya kami ingin menghibur sesuai kapasitas kami," ucap Gilang.

Kendati demikian, Gilang mengaku bahwa membawakan lagu dengan pesan lingkungan telah lama dilakukan oleh Krakatau Reunion.

"Kami dari awal, dari album pertama tahun 85, memang kalau dilihat liriknya selalu soal menjaga lingkungan, alam, save the wild, keluarga, dan lain-lain," ungkap suami dari Shahnaz Haque ini.

"Cuma pada saat itu kan memang ada momen-momen industri musik yang takut kalau buat album yang banyak mengutarakan soal alam begitu. Pada umumnya kan buat album soal percintaan," sambung Gilang.

Baca juga: Krakatau Reunion Sempat Dikarantina di Bali demi Chapter One

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com