ARMY Indonesia Bikin Panduan Etika dan Tata Krama untuk Menonton Film Dokumenter BTS 

Kompas.com - 15/11/2018, 10:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Film dokumenter boyband asal Korea Selatan, Bangtan Boys atau BTS, berjudul Burn The Stage: The Movie ditayang di CGV Indonesia pada 15 November 2018 atau hari ini.

Burn The Stage: The MovieBig Hit Entertainment Burn The Stage: The Movie
Sebelum beramai-ramai menyaksikan film tersebut, para ARMY atau penggemar BTS berinisiatif membuat panduan etika dan tata krama menonton. Tata krama itu diberi nama "BTS".

"Ayo lakukan BTS saat menonton Burn The Stage: The Movie!" tulis salah satu akun Twitter fanbase BTS bernama Indonesian ARMY, @INDOMY, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (15/11/2018).

Mereka membuat sebuah poster yang menjabarkan apa saja langkah-langka BTS yang wajib para ARMY lakukan di dalam studio.

Di situ tertulis bahwa etika pertama adalah B, Berangkat tepat waktu agar bisa menikmati filmn dari awal hingga akhir dan tidak menghalangi penonton lain yang sudah duduk menonton.

"T, Tertib saat menonton! Ikuti peraturan menonton di bioskop yang ada dan hindari hal2 yang bisa membuat sesama penonton tidak nyaman ya!" tulis akun tersebut.

"S, Selesai menonton, jangan tinggalkan sampahmu! BTS mengajarkan ARMY untuk peduli akan keadaan di sekitarmu, jadi jangan sampai meninggalkan studio dalam keadaan kotor ya!" tambah mereka.

Selain itu, Indonesian ARMY juga mengimbau semua penggemar BTS agar tak berbicara atau bernyanyi terlalu keras, melakukan fanchant, dan membawa army bomb (light stick BTS).

Mereka juga diminta tidak memakai aksesoris yang menghalangi pandangan penonton lain di dalam studio. Contohnya, bando yang menyala, bando berkarakter, mengangkat banner, dan lain-lain.

"Jangan merekam, memoto film dengan kamera apa pun. Kalau ada yang ketahuan melakukan ini, BigHit berhak untuk blacklist Indonesia kalau-kalau nanti mau nayangin film lagi loh. Jangan lupa silent hpmu juga!" tulis akun tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.