Jeruji Penjara Bikin Reza Bukan Kehilangan Berat Badan

Kompas.com - 15/11/2018, 11:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Berat badan pembawa acara Reza Bukan turun beberapa kilogram sejak ia ditahan sebagai terdakwa kasus dugaan penyalahgunaan narkotika. Reza ditangkap pada 1 Juli 2018 lalu.

"Berat badan turun karena pikiran aja," ucap Reza saat ditemui di ruang tahanan Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (14/11/2018).

Namun, ia belum tahu sudah berapa kilogram bobot tubuhnya yang hilang. Reza mengaku tak berani menimbang berat badannya karena tak mau menambah beban pikirannya.

"Yang pasti karena pikiran aja sih, pikirin anak-anak, istri, keluarga. Karena kalau makanan (penajara) ya dicocok-cocokin aja, dienak-enakin aja, diterima aja. Adaptasi sebisanya," tambahnya.

Untuk menenangkan pikirannya, Reza mengaku berusaha bersosialisasi dan menjalin silaturahim yang baik dengan sesama penghuni rumah tahanan.

"Ya bersosialisasi aja dengan yang lain. (Hidup di penjara) sama aja kayak yang lain kok, enggak ada perbedaan. Kerjanya aja yang beda, tetap aja orang biasa kok ya he he he," kata Reza.

Sebelumnya, polisi menyita barang bukti dari Reza berupa satu plastik klip kecil sabu dengan berat 0,19 gram, dua plastik klip kecil yang berisi sabu seberat 0,39 gram, tiga alat isap, dua korek api, dan satu kotak kaleng kosong.

Kendati hasil pemeriksaan tes urine-nya negatif,  Reza mengaku telah menggunakan narkotika sejak tahun 2014 sehingga ia tetap menjalani penahanan.

Baca juga: Kekurangan Dana, Reza Bukan Tak Gunakan Jasa Pengacara

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.