Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iis Dahlia Merasa Lebih Sulit Menjaga Anak Laki-laki

Kompas.com - 15/11/2018, 22:10 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedangdut Iis Dahlia (46) mengaku lebih sulit menjaga anak laki-lakinya ketimbang anak perempuan.

Iis memiliki dua anak dari hasil pernikahannya dengan Satrio Dewandono, yakni Devano Danendra (16) dan Juwita Salshadilla (20).

"Jaga anak laki lebih seram sekarang daripada jaga anak perempuan," ucap Iis saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018).

Menurut Iis, faktor pergaulan menjadi salah satu alasan ia menjadi lebih khawatir terhadap anak laki-lakinya.

Baca juga: Iis Dahlia Kesal Devano Danendra Jadi Orang Ketiga

"(Pergaulan bebas) salah satunya. saya justru lebih senang melakukan apa-apa di rumah dan saya juga lihat anak-anak under control (tanpa harus pengawasan ketat)," ungkap Iis.

Selain itu, peran laki-laki yang kelak akan menjadi kepala rumah tangga juga membuat Iis lebih banyak memberi pembekalan kepada Devano.

"Saya sering bilang 'De jangan gini-gini', terus dia 'Mah orang-orang yang kayak gitu tuh orang yang enggak dekat sama orangtuanya, kalau kita kan dekat," ucap Iis.

"Jadi alhamdulillah saya percaya bahwa apa yang Devano omong dia akan menjaga nama baik keluarganya, dia menjaga agar orangtuanya enggak susah," sambung Iis. 

Agar bisa mengarahkan sang putra tumbuh menjadi pria baik-baik, Iis mengaku menjalin komunikasi dengan intens supaya bisa saling terbuka satu sama lain.

"Ya dengan kehangatan (hubungan) kita, komunikasi, dan kita masih punya banyak waktu bareng kok di luar aktivitas kita ini. Aku Sabtu Minggu berusaha enggak ngamen (nyanyi) kalau yang enggak urgent banget aku enggak pergi, jadi Sabtu Minggu sama keluarga," imbuh Iis.

Baca juga: Awalnya Devano Danendra Dilarang Iis Dahlia Terjun ke Dunia Hiburan

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com