Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Inem Pelayan Seksi New: Dari Ibu Turun ke Anak

Kompas.com - 16/11/2018, 19:19 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengulang dan mendulang sukses cerita lama dalam film-film Indonesia sedang menjadi tren. Film genre komedi ala Warkop dan film horor Pengabdi Setan menjadi lokomotif kesuksesan film-film remake.

Film Inem Pelayan Sexy karya sutradara Nya' Abbas Akup yang pernah dirilis pada 1976 silam kemudian sekuelnya Inem Pelayan Sexy 2 dirilis pada 1977 tidak saja membuat film ini sukses dalam raihan jumlah penonton, namun juga berhasil menjadi trendsetter komedi bergaya satir.

Di samping itu, film ini melambungkan sang artis utamanya Doris Callebaute yang memerankan tokoh Inem.

Setelah beberapa tahun berlalu, kini sutradara Hasto Broto bersama rumah produksi PT Inem Film yang diproduseri Nyonya Ali Hasan, Susan dan Eksekutif Produser Effendi Sho Akai  menggarap kembali film populer ini dengan tajuk sementara Inem Pelayan Seksi New.

Dalam acara syukuran produksi, yang di gelar di Larazeta Restaurant & Gallery, Tebet Barat Dalam Raya, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018) malam, selain Hasto Broto dan para produser, hadir pula beberapa pemain inti yang tampil di film Inem Pelayan Seksi New, di antaranya Mathias Muchus, Jelita Callebaut, Beddu, Zoe Jackson, Henri Beta, dan dua artis utama Inem Pelayan Sexy, yakni Doris Callebaute dan Yati Surachman.

Hasto Broto menuturkan bahwa ia merasa terhormat dan tertantang untuk membuat kembali film ini yang dulu sukses ditangan sutradara Nya Abbas Akup.

Baca juga: Maxime Bouttier Bocorkan Film Horor Terbarunya

"Judulnya saja begitu melekat di masyarakat, ditambah pula pemeran utamanya Doris Callebaute, saya harus memutar otak menyiasati ceritanya tidak terjebak pada image keseksian yang dulu itu," katanya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (16/11/2018).

Mudah ditebak, Inem Pelayan Seksi New bakal tetap menceritakan Inem, seorang pelayan rumah tangga, janda, cantik dan seksi. Namun, ceritanya kini lebih disesuaikan dengan era sekarang.

"Kami mencoba mengangkat cerita yang bisa diterima generasi milenial. Seksi di sini tidak seperti film terdahulunya. Jadi film ini dijamin aman untuk ditonton anak muda," kata Hasto.

Pernyataan Hasto dikuatkan oleh penulis skenario Exanzen. Aktor senior Mathias Muchus pun menjamin Film ini penggambaran dan penuturan ceritanya berbeda dengan film Inem terdahulu.

Selain itu, yang juga menarik dari film Inem Pelayan Seksi New adalah putri bungsu dari Doris Callebaut, yakni Jelita Callebaute didapuk untuk memerankan Inem.

"Terus terang saya belum pernah menonton film Inem yang diperankan ibu saya. Dilarang oleh Mas Hasto agar saya mendalami karakter Inem yang sekarang. Kalau untuk akting supaya bagus, ya, sedikit banyak saya bertanya ke mama saya," ujar Jelita, yang pernah main film horor Mata Batin.

Inem Pelayan Seksi New, bercerita tentang Inem, pelayan rumah tangga yang masih muda, cantik dan seksi. Dia beberapa kali harus ganti majikan karena statusnya yang janda selalu dianggap negatif oleh majikannya.

Pecinta film nasional, harus bersabar menunggu film Inem Pelayan Seksi New yang baru akan memulai proses shooting pada 16 November 2018.

Baca juga: Stan Lee Sudah Shooting untuk Cameo dalam Film Avengers 4

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com