Untuk Anak, Kirana Larasati Pilih Sekolah yang Junjung Keberagaman

Kompas.com - 28/11/2018, 11:18 WIB
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Kirana Larasati (31) mengaku sangat mengutamakan pendidikan bagi anak semata wayangnya Kyo Karura Gantama, terutama pendidikan tentang pentingnya menghargai keberagaman.

"Aku mengutamakan sekolah yang menjunjung keberagaman, kedisiplinan (untuk anak). Kalau pintar akademis bagaimana kita di rumah," ucap Kirana saat ditemui di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Senin (26/11/2018).

Kirana mengatakan, hal itu sangat penting dalam proses pembentukan karakter anak. Ia merasa proses tersebut jauh lebih penting dari yang lainnya karena menentukan sikap dan perilaku anak kelak.

"Yang terpenting bentuk karakternya dulu. Kalau sudah disiplin, sudah rajin, jadi akademisnya nyusul," ujar Kirana.

Meski usia anak semata wayangnya baru memasuki dua setengah tahun, namun Kirana mengaku hal itu bukanlah penghalang untuk mulai bersekolah.

"Menurut aku sekolah itu kan banyak membantu untuk perkembangannya. Dia kan anak kecil satu-satunya di rumah tapi di sekolah kan banyak teman-teman yang juga perkembangannya kurang lebih sama, jadi belajar interaksi dengan seumur dia kan, belajar berteman, sharing makanan. Menurut saya sangat penting," ungkap Kirana.

Baca juga: Meski Melelahkan, Kirana Larasati Tetap Ingin Berkecimpung di Politik

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.