Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mak Lampir Hidup Kembali di Misteri Gunung Merapi 2018

Kompas.com - 30/11/2018, 18:01 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sosok Mak Lampir yang ikonik kini bangkit kembali dan siap menebar teror dalam serial Misteri Gunung Merapi 2018. Mak Lampir sebelumnya dikenal lewat sinetron berjudul sama pada 1998 lalu.

Dengan ditayangkannya Misteri Gunung Merapi versi terbaru, Endah Hari Utari selaku Direktur Programming dan Produksi MNC Pictures pun berharap bisa mengembalikan kejayaan serial kolosal tersebut.

"Momen ini sudah kami tunggu banget. Kami dengan bangga mempersembahkan sinetron Misteri Gunung Merapi dengan harapan mudah-mudahan bisa melekat di hati masyarakat," ujar Endah dalam jumpa pers di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, belum lama ini.

Karakter Mak Lampir yang dulunya diperankan aktris Farida Pasha kini dimainkan oleh Varissa Camelia. Sementara Farell Akbar berperan sebagai Sembara dan Tiffany Jane menjadi Nyi Roro Kidul.

Pemeran lain adalah Fendi Pradana (Sultan Agung), Affandy (Ki Ageng Prayogo), Arief Nilan (Kyai Jabat), dan Yuni Sulistyowati (Nyai Bidara). Endah menambahkan, serial ini akan tampil lebih kekinian dengan teknologi visual yang megah.

Misteri Gunung Merapi 2018 masih mengisahkan perseteruan antara Mak Lampir dengan keturunan dari Ki Ageng Prayogo (Affandy) yang dahulu mengurungnya dalam gua di kaki Gunung Merapi.

Bebasnya Mak Lampir terjadi setelah seseorang tak sengaja membuka peti tempatnya terkurung, ia pun lantas menuntut balas. Serial ini tayang setiap hari pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Soal Ijab Kabul, Baim Wong Akui Sudah Sering Melakukannya di Sinetron

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com