Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisnis Kuliner Catherine Wilson Alami Kebangkrutan

Kompas.com - 04/12/2018, 12:21 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Catherine Wilson alias Keket (37) mengungkapkan bahwa bisnis kuliner yang ia rintis selama ini mengalami kebangkrutan.

"Bisnis kuliner, buka kafe, tapi enggak berjalan dan ingin coba lagi. Maksudnya kan kemarin masih dalam tahap belajar," kata Keket dalam wawancara di Ecology Bistro Kemang, Jakarta Selatan, Senin (3/12/2018).

Bisnis kuliner tersebut ia buka baru beberapa tahun ini. Tidak hanya di Jakarta, kafe milik Keket juga memiliki cabang di beberapa kota.

Meski begitu, perempuan yang mengawali kariernya sebagai model ini mengaku mengalami kerugian yang besar. Namun, ia enggan menyebutkan nominalnya.

"Iya (rugi). Masih proses belajarlah karena enggak gampang juga membuat suatu bisnis, maksudnya ada inilah, struggle pastinya," kata dia.

Keket awalnya memilih membuka kafe karena pemain film Lagi-lagi Ateng tersebut karena dia adalah penyuka kuliner. Ia menilai bahwa semua manusia pada dasarnya butuh makan setiap hari.

"Kuliner itu sangat dibutuhkan sama semua ya. Maksudnya pasti setiap orang pasti makan. Kalau baju atau ini kan belum tentu orang belanja setiap hari," kata dia.

Beruntung kebangkrutan sebelumnya tak membuat Keket kapok. Dalam waktu dekat, ia akan mencoba kembali membuka bisnis kuliner. Bagi Keket kegagalan bisnisnya terdahulu itu akan menjadi pembelajaran ke depan untuk merintis usaha lagi.

"Hidup ini tidak boleh menyerah, jadi melakukan segala sesuatu itu mencoba. Kalau enggak berhasil, ya gagal. Kita harus belajar kegagalan itu di mana," kata Keket.

Baca juga: Catherine Wilson Tidak Kapok Jalin Hubungan Cinta dengan Pengusaha

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com