Bisnis Kuliner Catherine Wilson Alami Kebangkrutan

Kompas.com - 04/12/2018, 12:21 WIB
Catherine Wilson dijumpai sesudah menjadi bintang tamu dalam program bincang-bincang di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018) pagi. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGCatherine Wilson dijumpai sesudah menjadi bintang tamu dalam program bincang-bincang di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018) pagi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Catherine Wilson alias Keket (37) mengungkapkan bahwa bisnis kuliner yang ia rintis selama ini mengalami kebangkrutan.

"Bisnis kuliner, buka kafe, tapi enggak berjalan dan ingin coba lagi. Maksudnya kan kemarin masih dalam tahap belajar," kata Keket dalam wawancara di Ecology Bistro Kemang, Jakarta Selatan, Senin (3/12/2018).

Bisnis kuliner tersebut ia buka baru beberapa tahun ini. Tidak hanya di Jakarta, kafe milik Keket juga memiliki cabang di beberapa kota.

Meski begitu, perempuan yang mengawali kariernya sebagai model ini mengaku mengalami kerugian yang besar. Namun, ia enggan menyebutkan nominalnya.

"Iya (rugi). Masih proses belajarlah karena enggak gampang juga membuat suatu bisnis, maksudnya ada inilah, struggle pastinya," kata dia.

Keket awalnya memilih membuka kafe karena pemain film Lagi-lagi Ateng tersebut karena dia adalah penyuka kuliner. Ia menilai bahwa semua manusia pada dasarnya butuh makan setiap hari.

"Kuliner itu sangat dibutuhkan sama semua ya. Maksudnya pasti setiap orang pasti makan. Kalau baju atau ini kan belum tentu orang belanja setiap hari," kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beruntung kebangkrutan sebelumnya tak membuat Keket kapok. Dalam waktu dekat, ia akan mencoba kembali membuka bisnis kuliner. Bagi Keket kegagalan bisnisnya terdahulu itu akan menjadi pembelajaran ke depan untuk merintis usaha lagi.

"Hidup ini tidak boleh menyerah, jadi melakukan segala sesuatu itu mencoba. Kalau enggak berhasil, ya gagal. Kita harus belajar kegagalan itu di mana," kata Keket.

Baca juga: Catherine Wilson Tidak Kapok Jalin Hubungan Cinta dengan Pengusaha



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.