Silam, Sajian Horor dari Sudut Pandang Anak-anak - Kompas.com

Silam, Sajian Horor dari Sudut Pandang Anak-anak

Kompas.com - 05/12/2018, 10:28 WIB
Para pemain dan tim produksi film Silam dalam jumpa pers dan screening film Silam di CGV Grand Indonesia, Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).KOMPAS.com/IRA GITA Para pemain dan tim produksi film Silam dalam jumpa pers dan screening film Silam di CGV Grand Indonesia, Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rumah produksi MD Pictures kembali merilis film horor yang diangkat dari buku karya Risa Saraswati berjudul Silam.

Disutradarai oleh Jose Purnomo, flm Silam menghadirkan sajian horor dari sudut pandang anak-anak.

"Saya berterima kasih, kebanggan buat saya dipercaya menjadi sutradara film Silam. Kemudian juga hal ini menarik ketika pemeran utamanya adalah anak kecil. Ini menjadi perbedaan tersendiri," kata Jose dalam jumpa pers dan screening film Silam di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

Silam bercerita tentang seorang anak berusia 10 tahun bernama Baskara (diperankan Zidane Khalid) yang menjadi target pelampiasan ibunya yang depresi setelah ayah Baskara meninggal dunia.

Hingga suatu hari, ketika Baskara kabur dari rumah, dia mengalami suatu peristiwa yang membuatnya bisa melihat banyak mahluk gaib.

Risa Saraswati saat ditemui dalam jumpa pers dan screening film Silam di CGV Grand Indonesia, Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).KOMPAS.com/IRA GITA Risa Saraswati saat ditemui dalam jumpa pers dan screening film Silam di CGV Grand Indonesia, Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).
Risa Saraswati menuturkan, Silam diangkat dari pengalaman mistis yang dia alami sehari-hari yang dikemas menjadi karya fiksi. Satu hal yang berbeda, cerita tersebut Risa garap bersama produser MD Pictures, Manoj Punjabi.

"Buat saya film Silam ini sesuatu yang wajib ditunggu sih karena saya sendiri pada saat penulisannya ini memang mengerahkan segala cara untuk membuat segala sesuatu yang ada di sekitar saya menjadi lebih bisa dinikmati sebagai karya fiksi," ucap Risa.

"Cerita-cerita hantunya saya enggak pernah bikin yang ngarang banget gitu, pasti ada terjadi di sekitar saya," lanjutnya.

"Dan yang menarik di buku ini adalah saya brainstorming buku ini bersama Bapak Manoj di London, wah luar biasa ya. Silam ini menurut saya sesuatu yang beda dari buku-buku yang lain," tambah Risa.

Film yang dijadwalkan tayang pada 13 Desember mendatang itu turut dimeriahkan aktris Wulan Guritno, Surya Saputra, Nova Eliza, dan lainnya.

Baca juga: Shareefa Daanish Mengaku Dapat Restu dari Hantu Asih



Close Ads X