Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abu Jenazah Kreator SpongeBob SquarePants Ditabur ke Laut

Kompas.com - 07/12/2018, 09:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber TMZ

KOMPAS.com - Abu jenazah kreator Spongebob SquarePants, Stephen Hillenburg, yang meninggal dunia pada Senin (26/11/2018), ditabur ke laut.

Menurut sertifikat kematian Hillenburg yang diperoleh oleh TMZ, penyebab langsung kematian animator tersebut adalah gagal jantung karena ALS atau yang juga dikenal sebagai penyakit Lou Gehrig.

Dokumen tersebut juga mengungkapkan, bahwa Hillenburg dikremasi dan abunya disebar di laut, setidaknya 500 meter di lepas pantai California.

Baca juga: Netizen Berduka dan Mengenang Kreator SpongeBob SquarePants

Hillenburg mengembuskan napas terakhir dalam usia 57 tahun. Kematiannya diumumkan oleh Nickelodeon pada Selasa (27/11/2018).

Stephen Hillenburg, yang berlatar belakang guru biologi, meluncurkan sosok kartun yang dicintai anak-anak itu di Nicklelodeon pada 1999.

Kartun itu bercerita tentang petualangan spons kuning dan teman-temannya yang hidup di Bikini Bottom di kedalaman Samudera Pasifik.

Dari layar televisi, cerita Spongebob SquarePants diadaptasi ke layar lebar pada 2014. Film ini melibatkan artis peran papan atas seperti Scarlett Johansson dan Alec Baldwin.

Baca juga: Wafat pada Usia 57, Ini 5 Fakta Pencipta SpongeBob SquarePants

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TMZ
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com