Abu Jenazah Kreator SpongeBob SquarePants Ditabur ke Laut

Kompas.com - 07/12/2018, 09:11 WIB

KOMPAS.com - Abu jenazah kreator Spongebob SquarePants, Stephen Hillenburg, yang meninggal dunia pada Senin (26/11/2018), ditabur ke laut.

Menurut sertifikat kematian Hillenburg yang diperoleh oleh TMZ, penyebab langsung kematian animator tersebut adalah gagal jantung karena ALS atau yang juga dikenal sebagai penyakit Lou Gehrig.

Dokumen tersebut juga mengungkapkan, bahwa Hillenburg dikremasi dan abunya disebar di laut, setidaknya 500 meter di lepas pantai California.

Baca juga: Netizen Berduka dan Mengenang Kreator SpongeBob SquarePants

Hillenburg mengembuskan napas terakhir dalam usia 57 tahun. Kematiannya diumumkan oleh Nickelodeon pada Selasa (27/11/2018).

Stephen Hillenburg, yang berlatar belakang guru biologi, meluncurkan sosok kartun yang dicintai anak-anak itu di Nicklelodeon pada 1999.

Kartun itu bercerita tentang petualangan spons kuning dan teman-temannya yang hidup di Bikini Bottom di kedalaman Samudera Pasifik.

Dari layar televisi, cerita Spongebob SquarePants diadaptasi ke layar lebar pada 2014. Film ini melibatkan artis peran papan atas seperti Scarlett Johansson dan Alec Baldwin.

Baca juga: Wafat pada Usia 57, Ini 5 Fakta Pencipta SpongeBob SquarePants

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber TMZ
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.