Risa Saraswati Ogah Terjun ke Industri Film - Kompas.com

Risa Saraswati Ogah Terjun ke Industri Film

Kompas.com - 08/12/2018, 08:47 WIB
Risa Saraswati saat ditemui dalam jumpa pers dan screening film Silam di CGV Grand Indonesia, Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).KOMPAS.com/IRA GITA Risa Saraswati saat ditemui dalam jumpa pers dan screening film Silam di CGV Grand Indonesia, Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penulis Risa Saraswati menegaskan bahwa ia tidak tertarik untuk terjun ke industri film Tanah Air meski buku-bukunya sudah banyak yang diangkat ke layar lebar.

"Untuk film saya enggak mau terjun langsung ke industrinya sih," kata Risa saat ditemui usai jumpa pers dan screening film Silam di CGV Grand Indonesia, Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

"Saya sih kayak tahu diri, saya sudah nulis sudah segala macem, kerja juga, jadi kalau porsi untuk nulis cerita kayaknya biar orang lain aja lah," sambungnya.

Hingga kini 16 buku milik Risa akan diangkat ke layar lebar oleh rumah produksi MD Pictures. Enam di antaranya sudah rilis, yakni Danur, Maddah, Asih, Rasuk, Ananta dan yang terbaru, Silam.

Baca juga: 16 Buku Kisah Hantu Karya Risa Saraswati Akan Diangkat ke Layar Lebar

Risa bercerita, dia tidak banyak ambil bagian dalam penggarapan film. Meski demikian, Risa selalu memberikan masukan tentang film-film itu di awal pertemuan mereka.

"Kalau untuk film sih saya enggak ambil peran, karena saya berhubungan sama penulis skenarionya kan jadi oke saya baca, kalau enggak sama kayak buku sih saya memaklumi," ujar Risa.

"Ada beberapa hal, kayak soal cover, soal jalan ceritanya juga pernah saya koreksi, jadi kalau saya gabungnya tuh di awal meeting mereka, saya pengin ini, ini nanti selebihnya mereka kembangkan," tambahnya.



Close Ads X